Sukses


Panitia Indonesia Open 2019 Mempersilakan Lee Chong Wei Datang

Bola.com, Jakarta - Tak akan ada penghormatan bagi Lee Chong Wei jika mantan tunggal putra Malaysia itu menyempatkan diri mendatangi Indonesia Open 2019. Sosok berusia 36 tahun itu baru gantung raket pada 13 Juni 2019.

Chong Wei memilih pensiun karena kondisi kesehatannya terus menurut. Ia adalah pemegang rekor gelar Indonesia Open, dengan delapan gelar.

Kebetulan, Indonesia Open tahun lalu adalah turnamen terakhir Chong Wei sebelum dirinya menepi hampir setahun dan memilih mundur dari dunia bulutangkis. Ketika itu, Chong Wei rontok di babak semifinal dari Kento Momota (Jepang) dengan skor 21-23, 12-21.

"Ya kami semua tahu bahwa Lee Chong Wei adalah salah satu bintang di dunia bulutangkis. Kalau dikatakan di kejuaraan Indonesia Open itu bukan hanya Chong Wei saja yang (dapat gelar) cukup banyak," ujar Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto kepada wartawan.

"Ada Ardy Wiranata, Susy Susanti yang juga meraih enam gelar juara. Rasanya kita belum ada rencana untuk apresiasi prestasi dia sebagai mega bintang," kata Budiharto.

 

2 dari 2 halaman

Persilakan Chong Wei Datang

Kendati tak menyiapkan sambutan khusus, Budiharto mempersilakan Chong Wei untuk datang ke Indonesia Open 2019 jika berkenan. Nantinya, Chong Wei dibebaskan untuk bertatap muka dengan fansnya di Tanah Air.

"Tapi kalau Lee Chong Wei datang, dia bisa bertemu dengan penggemarnya atau apapun. Dia mungkin bisa ketemu penggemarnya. Tapi belum ada rencana untuk tribute tentang itu," imbuhnya.

Adapun, Indonesia Open 2019 bakal berlangsung pada 16-21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Turnamen ini memerebutkan hadiah yang mencapai 1,25 juta dollar AS atau setara dengan Rp17,7 miliar.

Video Populer

Foto Populer