Sukses


Marciano Norman Terpilih Jadi Ketua Umum KONI 2019-2023 

Bola.com, Jakarta - Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2019-2023 pada Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (2/7/2019). Marciano Norman terpilih secara aklamasi. 

Marciano sudah memiliki banyak pengalaman di dunia olahraga. Dia pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) selama dua periode serta Ketua Inkai Kalimantan Barat, dan Pembina Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi).

Mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) itu mengajukan diri sebagai Ketua Umum KONI karena menganggap olahraga merupakan salah satu cara menjaga kehormatan bangsa. Menurutnya, melalui olahraga masyarakat Indonesia bisa bersatu tanpa memandang perbedaan ras, suku, serta agama.

“Bicara olahraga berarti berbicara Merah Putih,” kata Marciano setelah ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI, seperti dilansir Antara

Dia mengutarakan keinginan agar bertemu dengan para atlet Indonesia untuk mendengarkan kritik, saran, serta pendapat mereka sebagai bentuk kontribusi memajukan KONI menjadi lebih baik.

“Jangan jadikan atlet takut menyampaikan pendapat karena jika kritik mereka bagus maka bisa membantu kita untuk membangun olahraga untuk ke depannya,” ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Jadi Atlet Berprestasi Sebagai Inspirasi

Marciano juga mengatakan rencana membuat olahraga sebagai salah satu media pembangunan karakter para generasi muda dengan menjadikan para atlet berprestasi sebagai inspirasi.

“Menempatkan Indonesia bisa sejajar dengan dunia agar kita melihat atlet-atlet kita berdiri di tempat paling tinggi. Kita jadikan atlet tersebut sebagai inspirasi anak-anak Indonesia,” katanya.

“Kuncinya adalah kebersamaan kita, marilah kita bersatu memajukan olahraga Indonesia menuju dunia,” tambahnya.

Video Populer

Foto Populer