Sukses


PBSI Berharap Ganda Putra Ciptakan Final Sesama Wakil Tuan Rumah di Indonesia Open 2019

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembianaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menyampirkan harapan tinggi di pundak wakil ganda putra pada Indonesia Open 2019. Susy berharap sektor tersebut dapat menciptakan all Indonesian final. 

Tuan rumah menurunkan enam wakil ganda putra pada turnamen BWF level 1.000 ini, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. 

Tiga dari enam ganda putra Indonesia tersebut menempati ranking 10 besar dunia. Bahkan, Kevin/Marcus masih bercokol di peringkat satu dunia. Tak heran, PBSI berharap banyak dari sektor ini untuk menyumbangkan gelar di Indonesia Open 2019, yang berlangsung pada 16-21 Juli. 

"Peluang terbesar ada di ganda putra. Kami punya enam wakil di sini. PBSI tak menekankan siapa yang harus juara, yang penting ada juara," kata Susy dalam perbincangan dengan wartawan di GOR Djarum, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). 

"Kalau bisa saling bahu membahu supaya sampai final. Bahkan, kalau bisa terjadi all Indonesian final," tegas Susy Susanti. 

Dilihat dari skuat yang diturunkan tuan rumah di Indonesia Open 2019, ganda putra punya peluang terbesar menyabet gelar. Sektor lain peluangnya tak terlalu menjanjikan, meskipun ada kemungkinan membuat kejutan. 

Sektor tunggal putra yang mengandalkan Jonatan Christie dan Anthony Gintung juga dinilai punya peluang menyabet gelar di Indonesia Open 2019. Kedua pemain diplot masing-masing menjadi unggulan keenam dan ketujuh. Mereka juga akan mendapat dukungan dari publik tuan rumah sehingga bisa melecut motivasi untuk berjaya di turnamen bergengsi tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Hasil Undian Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1) Vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang)

Berry Angriawan/Hardianto Vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) (4)

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi Vs Lee Yang/Wang Chi Lin (Chinese Taipei)

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso Vs Chooi Kang Ming/Low Juan Shen (Malaysia)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (4) vs Marcus Ellis/Chris Langridge (inggris)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6) vs Huang Kaixiang/Liu Cheng (China)

Video Populer

Foto Populer