Sukses


Indonesia Open 2019: Kalah 2 Gim Langsung, Ruselli Hartawan Akui Kematangan Ratchanok Intanon

Jakarta - Tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan menyerah dari unggulan ketujuh Ratchanok Intanon pada babak pertama Indonesia Open 2019, Selasa (16/7/2019). Bermain di Istora, Senayan, Ruselli takluk dua gim langsung 14-21, 14-21.

Duel di Indonesia Open 2019 merupakan kali pertama bagi Ruselli dan Intanon. Perbedaan peringkat antara kedua pemain membuat Intanon lebih diunggulkan.

Meski demikian, Ruselli sempat menciptakan kejutan di awal gim pertama. Ia memimpin 4-2 atas lawannya asal Thailand tersebut.

Selepas unggul, Ruselli justru tak lagi sanggup mengimbangi permainan Intanon. Malah, perolehan poin pemain dengan ranking 40 dunia ini sempat tertahan di angka 8.

Ruselli hanya bisa menipiskan jarak menjadi 12-14 dari Intanon sebelum akhirnya menyerah kalah. Mau tak mau dia harus menang di gim kedua demi memperpanjang nafas di Indonesia Open 2019.

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Sayangnya, pada gim kedua, situasinya tak jauh berbeda. Ruselli malah semakin jauh tertinggal dari Intanon 4-11.

Pada pertengahan gim kedua, Ruselli coba mengejar ketinggalan dan sempat menipiskan jarak menjadi 10-19. Namun kekalahan tak bisa dihindari pemain berusia 21 tahun ini.

Ruselli pun harus angkat kaki dari Indonesia Open 2019 pada babak awal. "Harusnya bisa mengimbangi di gim pertama, tetapi malah cuma dapat poin sekian," kata Ruselli.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Sudah Belajar

Ruselli menambahkan, ia sebetulnya telah mempelajari gaya bermain Intanon lewat rekaman. Ia pun sudah mempraktikkan hal itu di atas lapangan.

Namun, Ruselli mengakui Intanon menunjukkan permainan berbeda dari yang dilihatnya di rekaman. "Pukulannya matang. Teknik bermainnnya juga cukup bagus dan cara-caranya mengontrol bola," kata Ruselli.

Video Populer

Foto Populer