Sukses


Indonesia Open 2019: Fajar / Rian Makin Mengenal Kondisi Lapangan Istora Senayan

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menang dua gim langsung atas pasangan Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng, 21-12 dan 21-11 di pertandingan babak kedua Indonesia Open 2019 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Fajar/Rian mengaku sudah lebih memahami kondisi lapangan di Istora Senayan sehingga mampu meraih kemenangan dengan lebih baik.

Kemenangan mudah didapatkan Fajar/Rian di pertandingan kedua ini jelas lebih baik ketimbang saat bertanding di babak pertama. Dalam laga pertama, Fajar/Rian harus bersusah payah untuk menang lewat rubber gim 18-21, 21-14, dan 21-16.

Fajar/Rian senang bisa melanjutkan kiprah mereka ke perempat final. Fokus meraih pundi-pundi poin dengan sabar menjadi kunci kesuksesan menurut Fajar.

"Kami bersyukur bisa meraih kemenangan. Kuncinya fokus satu poin demi satu poin. Berbeda dengan kemarin, di mana kami kurang maksimal. Hari ini saya maunya kami berusaha bermain sabar selangkah demi selangkah, tapi lebih maksimal," ujar Fajar.

"Saya tidak terpikir dapat berapa poin. Saya hanya ingin fokus mendapatkan poin demi poin," lanjutnya.

Selain itu, kondisi lapangan Istora Senayan setelah kemenangan rubber gim di pertandingan babak pertama Indonesia Open 2019 juga mendukung pasangan Indonesia ini untuk tampil lebih baik. Rian menyebut sudah menemukan sentuhan di lapangan dengan lebih baik dalam pertandingan kali ini.

"Kami masih adaptasi di pertandingan kemarin. Walaupun kami sering bermain di sini, suasananya memang berbeda. Jadi kami harus mencari sentuhannya lebih dulu. Tadi sudah mendapatkannya, sehingga kami bisa lebih fokus dengan permainan," ujar Rian.

Dalam pertandingan perempat final Indonesia Open 2019 yang akan digelar pada Jumat (19/7/2019), Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan asal Jepang. Namun, masih harus dinantikan apakah pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atau Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang lolos ke perempat final sebagai lawan Fajar/Rian.

 

Video Populer

Foto Populer