Sukses


Zheng Siwei / Huang Yaqiong Sebut Indonesia Open Jadi Lebih Mudah Tanpa Liliyana Natsir

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, meraih gelar Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Wang Yilu/Huang Dongping, dengan skor 21-13, 21-18, Sabtu (21/7/2019). Menurut Siwei/Yaqiong, Indonesia Open edisi kali ini lebih mudah setelah Tontowi Ahmad tak lagi berpasangan dengan Liliyana Natsir yang pensiun.

Pertandingan final tersebut berlangsung ketat pada awal gim pertama. Namun, perlahan Zheng/Huang mampu mengendalikan permainan dan memenangi gim pertama dengan skor telak 21-13.

Pada gim kedua, Wang/Huang berhasil memberikan perlawanan. Akan tetapi, Zheng/Huang masih mampu mengendalikan permainan dan menyudahi laga dalam durasi 31 menit dengan skor 21-18.

"Juara di Indonesia Open 2019 tentu saja sangat berarti. Tahun ini, kami sudah dua kali juara di Indonesia setelah Indonesia Masters 2019. Senang bisa meraih gelar juara di sini, apalagi penonton di Istora Senayan sangat antusias," kata Huang selepas pertandingan.

Sementara itu, Zheng menambahkan peluang menjuarai Indonesia Open 2019 lebih besar setelah Liliyana Natsir pensiun. Apalagi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir selalu tampil gemilang ketika bermain di Istora Senayan.

"Peluang jelas lebih besar karena tidak adanya pasangan Tontowi/Liliyana. Mereka sebagai pasangan selalu bermain bagus di Istora. Jadi, tanpa mereka peluang menjadi juara lebih besar," ujar Zheng.

Gelar Indonesia Open 2019 ini menjadi yang perdana buar Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Pada edisi sebelumnya, mereka hanya mampu mencapai semifinal setelah dikalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-18, 21-16. Dalam dua edisi terakhir Indonesia Open, gelar juara menjadi milik Tontowi/Liliyana, pada 2017 dan 2018. 

2 dari 2 halaman

Pembuktian Kerja Keras

Prestasi Indonesia Open 2019 menjadi gelar ke-19 yang diraih Zheng Siwei bersama Huang Yaqiong. Hal itu dikumpulkan keduanya sejak pertama kali dipasangkan pada 2017.

Sebelumnya, ketika masih berpasangan dengan Chen Qingchen, Zheng berhasil meraih 12 gelar. Menurut Zheng, tak ada rahasia di balik kesuksesannya. Menurut dia, yang penting adalah kerja keras selama latihan.

"Tak ada rahasia untuk itu. Yang penting latihan dan latihan. Lebih banyak latihan membuat hasil akan lebih baik. Memang tidak langsung klop karena semua merupakan hasil dari latihan," tegas Zheng.

Video Populer

Foto Populer