Sukses


Komentar Ahsan / Hendra yang Jadi Kenyataan di Final Jepang Terbuka 2019

Bola.com, Tokyo - All Indonesian Final kembali tercipta pada turnamen Jepang Terbuka 2019 nomor ganda putra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal meladeni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (28/7/2019).

Ahsan/Hendra melaju ke partai puncak setelah mendepak pasangan tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua gim langsung, 22-20 dan 21-10.

Sebelum duel Kevin/Marcus versus Li Jun Hui/Liu Yu Chen, Ahsan/Hendra melontarkan harapan untuk kembali bertemu dengan The Minions. 

"Lawan siapa pun kami siap. Maunya All Indonesian final lagi," ucap Hendra.

Keinginan Hendra pun terkabul. Kevin/Marcus menumbangkan Li/Liu dengan skor 16-21, 21-11, 21-18. Duel ulangan final Indonesia Open 2019 pun terjadi. 

 

Pada partai puncak Jepang Terbuka 2019, Indonesia meloloskan empat wakil. Selain All Indonesian Final di ganda putra, Jonatan Christie dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga bakal tampil di partai puncak besok.

2 dari 2 halaman

Tampil Konsisten

Ahsan mengungkapkan kunci mereka memenangi duel atas Kamura/Sonoda.

"Alhamdulillah bisa menang, kami coba untuk fokus, berusaha untuk main tenang terus, jadi pengembalian-pengembalian kami lebih aman," kata Ahsan.

Ahsan/Hendra sempat mendapat perlawanan ketat pada gim pertama. Namun, pada gim kedua, mereka tampil lebih tenang dan tak membiarkan lawan berkembang.

"Kami tetap fokus walaupun sudah unggul. Meski kami memimpin, mereka masih bisa mengejar. Memang sudah berpikir kalau mereka bisa saja mengejar, jadi waspada, jaga jarak terus, tidak mau memberi poin cuma-cuma," katanya.

Sementara menurut Hendra, Kamura/Sonoda tidak dalam performa terbaik. Hal itulah yang mencoba dimanfaatkan.

"Mereka sering melakukan kesalahan sendiri, dan terkadang memaksakan bola lob, sehingga menguntungkan kami," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer