Sukses


Hasil Undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: 3 Ganda Putra Indonesia Langsung ke Babak Kedua

Bola.com, Kuala Lumpur - Tampil sebagai unggulan, tiga ganda putra Indonesia mendapat bye dan langsung tampil pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang akan digelar di Basel, Swiss, 19-25 Agustus.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di pool pertama. Kevin/Marcus sebagai unggulan pertama menunggu hasil babak pertama antara Yonny Chung/Tam Chun Hei (Hong Kong) vs Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korsel).

Fajar/Rian juga mendapat bye dan menanti lawan dari hasil bentrok ganda Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han versus Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai unggulan keempat, berada di pool kedua dan menanti lawan antara Joshua Magee/Paul Reynolds (Irlandia) melawan ganda Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Sementara itu, satu ganda putra Indonesia non-unggulan, Berry Angriawan/Hardianto akan meladeni ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Peluang Berry/Hardianto lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar. Dari sisi peringkat, Berry/Hardianto unggul (posisi ke-33) dan Lane/Vendi di peringkat ke-44. 

Kedua pasangan baru bertemu sekali, yakni pada Belanda Terbuka 2017 dan dimenangkan oleh Berry/Hardianto.

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, nomor ganda putra menjadi andalan Indonesia. Ahsan/Hendra merupakan peraih gelar pada edisi 2013 dan 2015. Khusus Hendra, ia juga meraih gelar pada 2007 saat berpasangan dengan Markis Kido.

2 dari 2 halaman

VIDEO: Kevin / Marcus Pertahankan Gelar Indonesia Open

Video Populer

Foto Populer