Sukses


Ahsan / Hendra Segel Tiket Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Bola.com, Basel - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah meredam pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall, dalam dua gim langsung 21-19, 21-6, di Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). 

Label favorit disandang Ahsan/Hendra menjelang pertandingan di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 ini. Kedua pasangan memang belum pernah berjumpa, tapi di atas kertas ganda Indonesia berjuluk The Daddies itu unggul segala-galanya. 

Selain menempati unggulan keempat, Ahsan/Hendra juga menempati ranking kedua ganda putra dunia. Di sisi lain, Dun/Hall hanya menghuni peringkat 59 dunia. 

Namun, perbedaan ranking yang mencolok tak otomatis membuat Ahsan/Hendra dengan mudah memenangi laga 16 besar tersebut. Ganda Skotlandia tersebut terus memberikan perlawanan alot sehingga kejar mengejar poin berlangsung ketat. 

Ahsan/Hendra tak bisa benar-benar menguasai permainan. Meski demikian, gim pertama dimenangi Ahsan/Hendra dengan skor 21-19. 

Gim kedua juga berjalan ketat, setidaknya hingga interval. Dun/Hall bahkan sempat unggul perolehan poin 13-12. 

Namun, Ahsan/Hendra kembali menunjukkan mental juara mereka. The Daddies menyegel kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-16 sekaligus memastikan tiket ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

2 dari 2 halaman

Pikul Beban

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memanggul beban terbesar untuk merealisasikan target Indonesia membawa pulang satu gelar dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Beban itu sebelumnya dipikul Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Sayangnya, Kevin/Marcus secara mengejutkan tersingkir pada babak kedua. Alhasil, harapan publik kini terarah ke Ahsan/Hendra. 

Apalagi, ganda senior Indonesia itu punya rekor bagus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. The Daddies sudah mengantongi dua gelar pada 2013 dan 2015. Bahkan, Hendra juga pernah meraihnya saat berpasangan dengan Markis Kido pada 2007. 

 

Jelang Restart Shopee Liga 1 2020, Jangan Lewatkan Half Time Show Live Senin 28 September

Video Populer

Foto Populer