Sukses


Ahsan / Hendra Ingin Prestasi Stabil hingga Olimpiade 2020

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju di trek yang benar untuk merebut tiket ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Mereka berharap bisa menjaga prestasi tetap stabil hingga Olimpiade 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Minggu (25/8/2019). Hasil itu menggenapi prestasi apik The Daddies tahun ini yang juga menjuarai All England dan Selandia Baru Terbuka. 

Ahsan/Hendra juga sebelumnya menjadi runner up pada Indonesia Open 2019 dan Jepang Terbuka 2019. Trek positif tersebut mendongkrak peringkat mereka hingga menduduki posisi kedua di sektor putra. 

Peringkat pertama masih ditempati ganda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Adapun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bercokol di peringkat keempat. 

Artinya, tiga ganda putra Indonesia itu melaju di trek yang benar untuk ke Olimpiade 2020. Sayangnya, Indonesia hanya bisa mengirim dua ganda putra ke Olimpiade. 

Saat ditanya tentang perburuan tiket Olimpiade, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memberikan jawaban lugas. "Itu masih lama, tapi kami tetap fokus. Kami  berharap prestasinya bisa stabil," kata Hendra kepada wartawan, Selasa (27/8/2019). 

 

2 dari 2 halaman

Peluang Terbuka

Tiga ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra, dan Fajar/Rian, sama-sama masih berpeluang untuk meraih tiket ke Olimpiade. Perebutan tiket Olimpiade juga masih berlangsung hingga tahun depan. 

PBSI dalam beberapa kesempatan menyatakan tiga ganda putra tersebut dipersilakan bersaing untuk ke Olimpiade. Mereka diharapkan meraih sebanyak mungkin poin. 

"Peluang ke Olimpiade masih terbuka. Fajar/Rian juga bagus hasilnya di Kejuaraan Dunia (meraih perunggu). Peluang masih ada untuk tiga pasang ganda putra," ujar Ahsan. 

"Ganda putra memang sudah nyaman (untuk ke Olimpiade). Tapi kami harus ekstra kerja keras lagi," imbuh Ahsan. 

 

Video Populer

Foto Populer