Sukses


Chinese Taipei Terbuka: Greysia / Apriyani ke Semifinal, Gregoria Tersingkir

Bola.com, Taipei - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke semifinal Chinese Taipei Terbuka 2019. Tiket babak empat besar masuk genggaman mereka setelah menundukkan ganda Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, 21-14, 21-16, di Taipei Arena, Jumat (6/9/2019). 

Greysia/Apriyani di atas kertas jauh diunggulkan dibanding pasangan lawan. Ganda peringkat lima dunia itu didapuk sebagai unggulan pertama pada turnamen super 300 tersebut. 

Status unggulan dibuktikan Greysia/Apriyani dengan tampil meyakinkan di lapangan. Mereka berhasil mendominasi pertandingan sejak awal gim pertama. 

Gim pertama berlangsung relatif mulus bagi Greysia/Apriyani. Pasangan yang baru saja merebut medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 tersebut terus menekan dan bermain agresif. 

Alhasil Sakuramoto/Takahata menjadi kerepotan. Gim pertama disudahi Greysia/Apriyani dengan kemenangan 21-14. 

Gim kedua berjalan lebih alot. Sempat unggul di awal-awal, Greysia/Apriyani balik tertekan. Mereka sempat tertinggal 5-6. 

Namun, Greysia/Apriyani berhasil menujukkan ketenangan dan kematangan di lapangan. Mereka kembali mengambil alih kendali permainan. 

Gim kedua akhirnya kembali dimenangi Greysia/Apriyani dan mengamankan tiket ke semifinal Chinese Taipei Terbuka 2019

 

2 dari 2 halaman

Gregoria Angkat Koper

Di pertandingan lain, Gregoria Mariska Tunjung gagal melangkah ke semifinal Chinese Taipei Terbuka 2019 . Dia dipaksa bermain tiga gim melawan tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji-hyun, dengan skor 21-7, 13-21, 19-21. 

Gregoria awalnya terlihat bakal memenangi pertandingan ini dengan mudah. Dia benar-benar membuat Sung tak berkutik pada gim pertama, yang dimenangi dengan skor 21-7. 

Namun, Sung berhasil bangkit pada gim kedua. Kali ini, dia bermain taktis membuat Gregoria sulit mengembangkan permainan dan dipaksa menyerah 13-21. 

Pada gim penentuan Gregoria sebenarnya sempat unggul lagi. Tapi, dia gagal mempertahankan momentum. Pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu akhirnya menyerah dan merelakan tiket babak empat besar menjadi milik Sung. 

Video Populer

Foto Populer