Sukses


Bertanding Hingga 70 Menit, Anthony Ginting Tembus Perempat Final China Open 2019

Bola.com, Changzhou - Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengamankan tiket ke perempat final China Open 2019. Namun, Anthony harus bertanding selama 70 menit untuk bisa mengatasi perlawanan Parupalli Kashyap.

Melakoni babak kedua babak kedua China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Kamis (19/9/2019) malam waktu setempat, Anthony mendapat perlawanan sengit dari tunggal putra India tersebut.

Pada awal gim pertama, Anthony Ginting sempat memimpin 8-5. Akan tetapi, pebulutangkis berusia 22 tahun itu beberapa kali kerepotan mengatasi permainan Parupalli.

Alhasil, dia pun berbalik tertinggal 8-11 pada saat interval. Namun, setelah melakoni pertarungan sengit hingga deuce, Anthony akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 23-21.

Masuk gim kedua, Anthony Ginting tak berdaya menghadapi Parupalli Kashyap. Setelah tertinggal 9-11 pada interval, Anthony akhirnya kalah 15-21 pada akhir gim kedua.

Skor sama kuat 1-1 membuat pertarungan harus berlanjut ke rubber gim. Dengan tenaga yang tersisa, Anthony langsung tancap gas.

Setelah menjalani pertandingan dengan total waktu selama 1 jam 10 menit, Anthony Ginting berhasil menyudahi gim ketiga dengan kemenangan 21-12. Hasil ini pun membuat Anthony lolos ke perempat final China Open 2019.

2 dari 2 halaman

Harapan Terakhir

Anthony Ginting menjadi harapan terakhir Indonesia di nomor tunggal putra pada ajang China Open tahun ini. Sebelumnya, langkah Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito terhenti pada babak kedua.

Sementara itu, Jonatan Christie telah lebih dulu angkat koper. Jojo yang menempati unggulan keempat menelan kekalahan 21-23, 21-18, 10-21 dari Shesar pada babak pertama.

Anthony diharapkan mampu meraih gelar juara China Open 2019, dan mengulangi kesuksesan pada tahun lalu. Namun, dia harus melewati adangan wakil India, Bhamidipati Sai Praneeth, untuk bisa lolos ke semifinal.

Video Populer

Foto Populer