Sukses


F1 GP Singapura: Lewis Hamilton Waspadai Ancaman Red Bull

Bola.com, Singapura - Pembalap andalan Mercedes-AMG, Lewis Hamilton, mewaspadai ancaman Red Bull Racing pada perhelatan F1 GP Singapura, Minggu (22/9/2019). Menurut Hamilton, trek Sirkuit Marina Bay akan sangat menguntungkan laju dan kecepatan tim asal Austria itu.

"Ketika kami datang ke Singapura setiap tahun, kinerja terbaik hanya akan bergeser dari Ferrari, Red Bull, dan Mercedes," kata Lewis Hamilton mengutip situs F1, Jumat (20/9/2019). 

"Red Bull sangat cepat selama bertahun-tahun, jadi kami mengira mereka bisa lebih kuat akhir pekan ini. Kami juga waspada terhadap Ferrari, namun untuk Marina Bay, saya rasa Red Bull bisa lebih berbahaya," tambahnya.

Kekhawatiran Hamilton terhadap performa Red Bull di Sirkuit Marina Bay akhir pekan nanti bisa dimaklumi. Kabarnya, settingan mobil Red Bul RB15 sangat cocok dengan trek Singapura.

Lintasan sepanjang 5,3 km itu ketat, berliku-liku, dan memiliki 21 tikungan. Red Bull Racing diyakini akan sangat ganas di sana.

Apalagi sang pembalap, Max Verstappen, dikabarkan ingin balas dendam atas peforma buruknya dalam dua balapan terakhir. Sekadar infomasi, pambalap andalan Red Bull itu sempat gagal finis di F1 Belgia setelah bersenggolan dengan Kimi Raikkonen.

Setelah itu, rider asal Belgia itu hanya finis di posisi delapan pada F1 Italia, Minggu (8/9/2019). Beberapa pengamat meyakini F1 Singapura akan menjadi titik balik Verstappen untuk kembali pada performa terbaiknya.

 

 

2 dari 2 halaman

Lewis Hamilton Optimistis

Meski demikian, Lewis Hamilton mengaku optimistis tampil baik di Singapura. Pembalap berusia 34 tahun memiliki catatan apik di sana.

Dalam dua musim terakhir, Hamilton berhasil mencatatkan kemenangan di Sirkuit Marina Bay.

"Di Singapura kami punya catatan yang baik selama beberapa tahun terakhir. Jadi, saya berharap musim ini kami bisa kembali menjadi yang terbaik," tambahnya.

Sumber: Formula 1

Video Populer

Foto Populer