Sukses


Sebastian Vettel Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan di F1 GP Singapura

Bola.com, Jakarta - Pembalap senior tim Ferrari, Sebastian Vettel, bertekad mengakhiri puasa kemenangan di Formula 1 GP Singapura, Minggu (22/9/2019). Setidaknya itulah yang disampaikan rekan Vettel di Formula 1, Daniel Ricciardo.

Melansir situs resmi Formula 1, Jumat (20/9/2019), Ricciardo yakin Sirkuit Marina Bay menjadi salah satu kesempatan emas Sebastian Vettel.

"Saya yakin dia akan bangkit di Singapura. Di masa lalu, dia selalu kuat di sini. Ini bisa jadi kesempatan emas baginya untuk kembali ke performa terbaiknya," kata Daniel Ricciardo.

Sebastian Vettel tampil kurang menyakinkan pada perhelatan Formula 1 musim 2019. Dari 14 balapan yang sudah dilalui, pembalap asal Jerman itu baru mencatatkan enam podium tanpa kemenangan.

Kali terakhir Sebastian Vettel mencicipi kemenangan adalah pada GP Belgia Agustus 2018. Catatan itu membuat peringkatnya musim ini menurun.

Sebastian Vettel bercokol di posisi lima klasemen sementara dengan rihan 169 poin. Ia bahkan kalah dari catatan yang ditorehkan juniornya di Ferrrari, Charles Leclerc, yang duduk di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 182 poin, dari tujuh podium dan dua kemenangan.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Sesuai Target

Sebastian Vettel menganggap performanya musim ini tak sesuai target. Namun, Vettel disebut memaklumi catatannya musim ini, sebab beberapa kesalahan berada di luar kendalinya.

"Jelas ini bukan level yang saya inginkan. Tapi beginilah kompetisi, ada beberapa bagian yang tidak bisa kita kendalikan. Ini tidak hebat, namun semua yang menimpaku tidak bisa disebut sebagai bencana," katanya.

Selanjutnya, Vettel, Ricciardo, Hamilton, dan sederet pembalap Formula 1 lainnya akan kembali adu kecepatan pada F1 GP Singapura di Sirkuit Marina Bay, Minggu (22/9/2019). 

Sumber: Formula 1

Video Populer

Foto Populer