Sukses


Bungkam Kamura / Sonoda, Fajar / Rian ke Semifinal China Terbuka 2019

Bola.com, Changzhou - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melenggang ke semifinal China Terbuka 2019. Pasangan Indonesia itu melaju setelah menyingkirkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dua gim langsung 23-21, 22-20, pada perempat final di Changzhou, China, Jumat (20/9/2019). 

Kamura/Sonoda bukan lawan yang asing bagi Fajar/Rian. Kedua pasangan sudah delapan kali saling jegal di berbagai ajang resmi BWF. 

Melihat rekam jejak pertemuan kedua pasangan, Kamura/Sonoda lebih unggul. Pasangan Jepang itu berhasil memenangi lima laga di antaranya. 

Namun, kalah rekor pertemuan tak membuat Fajar/Rian kehilangan kepercayaan diri. Unggulan ketujuh di China Terbuka 2019 tersebut malah tampil agresif dan taktis sejak gim pertama. 

Mereka terus mengontrol jalannya permainan, sehingga mampu memimpin dalam perolehan poin. Namun, Kamura/Sonoda juga memberikan perlawanan sengit. 

Gim pertama akhirnya harus diselesaikan melalui setting. Dalam fase krusial tersebut Fajar/Rian berhasil tampil tenang dan taktis hingga memenangi gim pertama perempat final China Terbuka 2019 dengan skor 23-21. 

 

 

2 dari 2 halaman

Kembali Sengit

Gim kedua berlangsung tak kalah sengit. Kamura/Sonoda mencoba bangkit untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke gim ketiga. 

Taktik pasangan Jepang yang menempati unggulan keempat tersebut cukup berhasil. Mereka sempat memimpin dalam perolehan poin. 

Dalam kondisi tertinggal Fajar/Rian tidak panik. Mereka perlahan mengejar hingga gim kedua lagi-lagi harus dirampungkan melalui setting. 

Fajar/Rian kembali memenangi adu setting tersebut. Mereka pun berhak melaju ke semifinal China Terbuka 2019

Video Populer

Foto Populer