Sukses


Anies Baswedan Sebut Balapan Formula E Jadi Tantangan Besar Jakarta

Jakarta - Jakarta akan jadi salah satu tuan rumah ajang balap mobil listrik Formula E itu untuk lima tahun ke depan. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan perhelatan Formula E 2020 merupakan tantangan besar bagi Jakarta. 

Untuk kompetisi selanjutnya, Jakarta akan menjadi tuan rumah pada putaran 11, 6 Juni 2020, dengan nama Jakarta ePrix. Ajang ini rencananya digelar dengan menggunakan sirkuit jalan raya di sekitar Monas.

"Tentu kita harus bekerja keras untuk membuat event ini berjalan lancar dan sukses. Tapi percayalah, kerja keras itu pasti akan terbayar," ujar Anies dalam jamuan makan malam bersama Chief Championship Officer of Formula E, Alberto Longo, dan pimpinan media di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Anies juga mengatakan sebagai kota besar Jakarta harus mampu menggelar ajang internasional seperti Formula E. Dia pun meminta masyarakat ikut bersemangat menyambut ajang yang akan digelar dalam delapan bulan ke depan itu.

"Kita harus bisa membuktikan kepada dunia bahwa kita mampu menggelar ajang sebesar Formula E," imbuh Anies. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Contoh Asian Games

Anies lalu mencontohkan sukses penyelenggaraan Asian Games yang digelar di Jakarta pada 2018. Ketika itu, kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, ajang multievent empat tahunan itu berjalan begitu sukses.

"Bayangkan jika kita bisa membuat Formula E sesukses Asian Games setiap tahunnya dalam lima tahun penyelenggaraan," ujar Anies.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Edu Krisnadefa/Editor Harley Ikhsan, published: 20/9/2019)

Video Populer

Foto Populer