Sukses


2 Pembalap Astra Honda Berhasil Raih Podium di ATC Thailand

Bola.com, Buriram - Dua pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih podium dalam dua balapan Asia Talent Cup (ATC) 2019 seri keempat, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 5 sampai 6 Oktober.

Bendera Merah Putih dikibarkan Herjun Atna Firdaus dari podium kedua pada balapan pertama, dan Afridza Munandar yang finis di posisi ketiga pada balapan kedua.

Jalannya balapan pertama, Sabtu (5/10/2019), cukup sulit bagi pembalap muda binaan Astra Honda. Adanya insiden yang terjadi pada awal lomba membuat para pembalap harus berhati-hati.

Tantangan selama balapan berhasil ditaklukkan Herjun yang meraih podium perdananya di ATC 2019. Herjun mampu menyelesaikan balapan di urutan kedua.

Sementara itu, Adenanta Putra pada race pertama mempu finish di posisi ke-9, sedangkan Abdul Gofar Mutaqim, Hildan Kusuma, dan Arfidza pada balapan pertama mengalami insiden sehingga tidak dapat menyelesaikan lomba.

Pada balapan kedua, Minggu (6/10/2019), Afridza memulai jalannya balapan dengan performa yang baik, dan langsung bersaing di grup terdepan. Bertarung sengit sepanjang balapan dengan pembalap lain untuk meraih podium, Afridza berhasil finish di posisi ke-3.

"Saya senang dapat menyelesaikan balapan yang cukup sulit dengan baik. Sepanjang balapan saya terus berjuang di grup terdepan dengan pembalap lainnya dengan jarak yang cukup rapat," ujar Afridza.

"Saya berupaya tetap konsentrasi dan fokus untuk mempersembahkan podium, sekaligus menjaga peluang saya untuk menjadi juara di ajang Asia Talen Cup 2019," lanjutnya dalam rilis dari AHM.

2 dari 2 halaman

Hasil Lainnya

Pembalap muda lainnya, yaitu Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus finish di posisi ke-7 dan ke-11 pada balapan kedua, setelah berupaya keras menyelesaikan lomba dengan baik.

Sementara itu, Abdul Gofar Mutaqim dan Hildan Kusuma mengalami nasib kurang beruntung, karena terlibat insiden dengan pembalap lain sehingga tidak dapat menyelesaikan balapan.

"Hasil yang kurang menggembirakan bagi saya. Sepanjang jalannya balapan saya mampu bertarung di grup depan. Pada akhir balapan, beberapa kesalahan yang saya buat serta agresifnya pebalap lain membuat saya tertinggal rombongan dan harus puas finish di posisi 7," kata Adenanta.

"Di seri berikutnya, saya akan mencoba bangkit untuk bisa meraih hasil yang lebih baik dan menjaga peluang menjadi juara. Mohon doa dan dukungannya," paparnya.

Seri ATC 2019 selanjutnya akan digelar bersamaan dengan ajang balap MotoGP seri Motegi, Jepang pada 19 Oktober 2019.

Video Populer

Foto Populer