Sukses


Prancis Terbuka: Kevin / Marcus ke Perempat Final, Ahsan / Hendra Terhenti

Bola.com, Paris - Nasib berbeda dialami ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di babak kedua Prancis Terbuka 2019, Kamis (24/10/2019). 

Kevin/Marcus melenggang ke perempat final setelah lawan mereka, Kim Gi-jung/Lee Yong-dae mundur. Lee mengalami cedera pada laga itu sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan. Mereka baru merampungkan gim pertama yang dimenangi Minions dengan skor 21-18. 

Pada laga lainnya, Ahsan/Hendra gagal melewati adangan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Unggulan kedua turnamen itu takluk dalam 53 menit dengan skor 18-21, 21-18, 13-21.

Sejak gim pertama Ahsan/Hendra terus berada di bawah tekanan lawan. Setelah kerap tertinggal, Ahsan/Hendra mencoba membalikkan keadaan menjadi 16-14, 17-15. Namun akhirnya, mereka kembali tertekan lawan hingga kalah 18-21.

Hendra/Ahsan kemudian membalas kekalahannya di game pertama dengan baik. Mereka terus memegang kendali pertandingan dan menyamakan kedudukan setelah menang 21-18 di gim kedua.

Sayangnya momentum itu gagal berlanjut pada gim penentuan. Ahsan/Hendra kembali tertekan oleh permainan Rankireddy/Shetty. Pasangan ranking dua dunia itu mengakhiri perjalanannya di Paris Coubertin Stadium.

“Pertama, kami memang tertekan pola permainan mereka. Tenaga mungkin berkurang juga,” kata Ahsan soal kekalahan di babak kedua Prancis Terbuka 2019.  

 

2 dari 2 halaman

Istirahat Dulu

Tantangan berat buat Ahsan/Hendra sebenarnya sudah terjadi sejak babak pertama. Saat berhadapan dengan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, mereka juga mendapat perlawanan sengit. Namun, saat itu Ahsan/Hendra bisa menang 12-21, 21-19, 21-19.

Setelah Prancis Terbuka 2019, Ahsan/Hendra mengaku fokus untuk memulihkan kondisi fisik jelang turnamen berikutnya. Setelah jeda satu pekan, Hendra/Ahsan dijadwalkan kembali turun pada China Terbuka dan Hong Kong Terbuka 2019.

“Setelah ini istirahat dulu, kami pulang ke Indonesia, setelah itu baru atur lagi strategi untuk China dan Hong Kong Terbuka,” ujar Ahsan.

“Kami harus bersiap lagi, karena mau tidak mau jadwal pertandingan berjalan terus,” sambung Hendra.

 

Video Populer

Foto Populer