Sukses


20 Manfaat Jus Stroberi untuk Kesehatan dan Kecantikan, Bantu Putihkan Gigi

Bola.com, Jakarta - Apakah Anda kurang percaya diri dengan gigi kekuningan? Nah, cobalah konsumsi jus stroberi. Jus stroberi atau strawberry ini dipercaya dapat membantu memutihkan gigi.

Tak hanya memutihkan gigi, jus stroberi juga memiliki ragam manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Minuman berwarna merah muda ini banyak ditemui di belahan dunia mana pun, termasuk Indonesia. 

Dengan warna merahnya yang memesona, jus stroberi ini sangat menggoda. Ketimbang mengonsumsi buahnya langsung, Anda bisa mengolahnya menjadi jus. Membuat jus stroberi cukup mudah, Anda hanya perlu mem-blender buah stroberi dicampur air secukupnya.

Jus stroberi rasanya segar dan lezat. Minuman sehat ini sangat baik dikonsumsi oleh berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Jus stroberi juga sering menjadi menu diet andalan sebagian besar orang yang ingin menurunkan berat badan. Jus stroberi mengandung serat tinggi yang mampu membantu mengeluarkan sisa makanan dengan melancarkan pencernaan. Sehingga tak akan ada lagi sisa makanan berlemak yang tertimbun dalam tubuh.

Lantas, apa saja manfaat jus stroberi? Namun, sebelum mengetahui manfaatnya, Anda perlu mengetahui kandungan jus stroberi yang diperlukan oleh tubuh. 

Berikut adalah kandungan dalam jus stroberi beserta manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan, seperti dirangkum dari Health Line dan Oragnic Facts, Selasa (12/11/2019).

 

2 dari 3 halaman

Kandungan dalam Jus Strober Beserta Manfaatnya

1. Jus Stroberi Kaya Antioksidan

Jus stroberi mengandung antioksidan cukup tinggi. Salah satu antioksidan penting yang terkandung dalam jus stroberi adalah asam ellagic. Kandungan tersebut dipercaya dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak sel dan mencegah kanker.

2. Kandungan Nutrisi di Jus Stroberi 

Jus stroberi mengandung nutrisi seperti vitamin C, folat dan asam ellagic yang dikenal untuk mencegah perkembangan kanker. Folat mengatur metilasi gen, sedangkan vitamin C dan asam ellagic melindungi tubuh terhadap kanker yang mempromosikan radikal bebas.

Beberapa penelitian telah menemukan tingginya kadar vitamin C dan pektin dalam jus stroberi dapat membantu mengaktifkan protein dalam tubuh. Sehingga, akan meningkatkan produksi antioksidan internal dan juga membantu membuang racun dari sel.

3. Jus Stroberi Mengandung Vitamin A

Jus stroberi juga kaya vitamin A. Nutrisi ini sudah terkenal bermanfaat dan baik untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin A secara teratur membantu memperkuat kornea dan retina mata. Jus stroberi juga dapat membantu mencegah masalah seperti penglihatan yang lemah, rabun dekat, dan katarak.

4. Jus Stroberi Mengandung Kolagen dan Mangan

Jus stroberi dapat membantu meningkatkan kekuatan jaringan dan meningkatkan proses penyembuhan tubuh. Vitamin C dalam jus stroberi akan meningkatkan produksi kolagen membuat kulit Anda tetap muda dan sehat, mencegah kulit menipis, dan melemahnya tulang. Di sisi lain, kandungan mangan juga akan mendukung produksi kolagen dan membantu tubuh lebih cepat sembuh dari segala nyeri.

 

3 dari 3 halaman

Manfaat Jus Stroberi bagi Kesehatan dan Kecantikan

Saking banyaknya kandungan dalam jus stroberi, sehingga banyak pula manfaatnya bagi kesehatan maupun kecantikan. Anda bisa membuat jus stroberi untuk menutrisi tubuh dari dalam, dan bisa membuat masker atau scrub tubuh dari jus stroberi untuk menyehatkan dan mempercantik kulit. 

Anda bisa menambahkan jus stroberi dengan susu sapi segar tanpa pemanis buatan. Anda juga tidak boleh menambahkan gula supaya manfaat jus stroberi lebih optimal. Namun jika ingin lebih manis dan berkhasiat, Anda bisa menambahkan madu alami ke dalam jus stroberi. Madu juga cukup bermanfaat bagi kesehatan.

Berikut adalah manfaat jus stroberi bagi kesehatan dan kecantikan:

  1. Membantu menurunkan berat badan
  2. Detoks racun dalam tubuh
  3. Melancarkan pencernaan
  4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  5. Mencegah penyakit jantung
  6. Menyehatkan mulut dan mengatasi bau mulut
  7. Mencegah panas dalam
  8. Mengobati sariawan
  9. Mencegah diabetes
  10. Menangkal sel kanker
  11. Menurunkan tekanan darah
  12. Meningkatkan kesehatan mata
  13. Mengatasi radang dan alergi
  14. Memutihkan gigi
  15. Mencerahkan kulit
  16. Mengatasi jerawat
  17. Menghaluskan dan melembapkan kulit
  18. Mencegah penuaan dini dan bikin awet muda
  19. Baik untuk ibu hamil
  20. Menyehatkan rambut

Video Populer

Foto Populer