Sukses


2 Penyebab Kevin / Marcus Tersingkir dari Hong Kong Terbuka 2019

Bola.com, Hong Kong - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir dari perempat final Hong Kong Terbuka 2019 setelah kalah dari ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11/2019).

Dalam duel tersebut, Kevin/Marcus kalah lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-16, 14-21, dan 20-22.

Hasil ini menyisakan catatan tersendiri bagi The Minions kala berhadapan dengan Endo/Watanabe. Pasangan Jepang itu kini mempimpin dalam catatan pertemuan, 3-2. 

Termasuk di Hong Kong Terbuka 2019, Endo/Watanabe sukses menjegal Kevin/Marcus dalam tiga pertemuan secara beruntun, di Thailand Terbuka 2019 dan Kejuaraan Asia 2019.

Kevin/Marcus mengungkap penyebab kekalahan kali ini. Pertama adalah alotnya pertandingan dan sulit mematikan pasangan unggulan dalam turnamen ini. Kedua, mereka tidak beruntung pada poin-poin kritis gim penentuan.

 

"Endo/Watanabe memang tidak gampang mati, mereka juga main lebih tenang. Waktu kami memimpin di gim ketiga, sebetulnya tidak ada perubahan permainan dari lawan. Kami kurang beruntung di akhir pertandingan," kata Kevin kepada Badmintonindonesia.org.

Pada semifinal Hong Kong Terbuka 2019, Indonesia diwakili Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari sektor ganda putra. Ahsan/Hendra akan menantang ganca China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Kevin/Marcus sebetulnya berpeluang besar untuk menang saat unggul jauh 16-10 hingga 19-15. Namun, pada poin-poin kritis, Endo/Watanabe bermain lebih menekan.

"Penampilan kami secara keseluruhan cukup lumayan, kami sudah unggul tapi kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Lawan memang tidak mudah ditembus," tambah Marcus.

Dengan kekalahan di Hong Kong Terbuka 2019, Kevin/Marcus gagal mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu. 

"Kami merasa penampilan kami secara keseluruhan cukup baik, tapi kan kami masih kalah, jadi masih banyak yang harus diperbaiki dari kami," ujar Kevin.

Video Populer

Foto Populer