Sukses


Ahsan / Hendra Kalah dari Ganda Korea di Final Hong Kong Terbuka 2019

Bola.com, Hong Kong - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menjuarai Hong Kong Terbuka 2019 setelah kalah dari ganda Korea, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dengan skor 21-16, 12-21, dan 13-21 di Hong Kong Coloseum Minggu (17/11/2019).

Sempat tertinggal tiga poin, Ahsan/Hendra langsung memberi tekanan ke pasangan Korea dan unggul 5-4. Ahsan/Hendra tampil sabar dan memanfaatkan lawan membuat kesalahan sendiri. The Daddies memimpin pada interval gim pertama, 11-8.

Ahsan/Hendra meraih lima poin secara beruntun. Skor sementara 16-9. Sempat kecolongan dua angka, Ahsan/Hendra tanpa ampun lagi menghajar Choi Sol-gyu/Seo Sung-jae. Mereka menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra memimpin 5-2 setelah mendapat tekanan dari pasangan Korea. Hendra sempat terjatuh setelah mengembalikan smash Seo Seung-jae.

Choi/Seo berusaha menekan. Mereka memenangi reli panjang dan skor sementara 7-5 untuk Ahsan/Hendra. Choi/Seo menyamakan skor menjadi 7-7. Choi/Seo berbalik mengambil alih permainan dan unggul 10-7.

Sebuah pengembalian tanggung dimanaafkan oleh Ahsan dan menambah satu poin. Namun, Choi/Seo kembali melakukan smash kuat, mereka unggul pada interval kedua 11-8.

Choi/Seo kembali memenangi reli panjang dan unggul 14-10. Choi/Seo mendapat tiga poin beruntun dan mendekati match point. Tertinggal enam angka cukup berat bagi Ahsan/Hendra untuk mengejar.

Choi/Seo sukses memaksa Ahsan/Hendra bermain hingga tiga gim pada final Hong Kong Terbuka 2019 setelah menuntaskan gim kedua dengan skor 21-12.

2 dari 2 halaman

Gim Penentuan

Pada gim ketiga, Choi/Seo kembali menunjukkan perlawanan yang tangguh dan memimpin 2-1. Dua poin kembali didapat pasangan Korea akibat kesalahan sendiri Ahsan dan Hendra.

Ahsan/Hendra mencoba keluar, namun Choi/Seo justru semakin berani, terutama dengan permainan net. Korea unggu 8-3. Ahsan/Hendra tertinggal enam poin pada interval gim ketiga.

Choi/Seo akhirnya mengakhiri gim ketiga dengan cepat. Mereka menang 21-13 sekaligus meraih juara pada Hong Kong Terbuka 2019.

Video Populer

Foto Populer