Sukses


Pembalap Honda Bertekad Raih Gelar Juara ARRC 2019

Bola.com, Buriram - Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah dan Ahwin Sanjaya, berpeluang mempertahankan gelar Asia Road Racing Championship (ARRC). Keduanya akan tampil di kelas AP250 pada seri terakhir di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, 30 November-1 Desember 2019.

Irdan dan Awhin ingin mencetak rekor dengan merengkuh gelar juara tiga kali beruntun pada kelas AP250.

Kedua pembalap ini bertekad menjadi suksesor Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens, yang meraih juara pada kelas yang sama pada 2017 dan 2018. Irfan kini menempati peringkat pertama AP250 dengan mengemas 176 poin dengan koleksi satu podium utama, tiga podium kedua, dan tiga podium ketiga.

Pemuda berusia 19 tahun ini bertekad untuk mempertahankan gelar juara Asia serta kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah balap International. 

"Saya bersyukur sampai dengan seri keenam masih memimpin pengumpulan poin. Untuk seri terakhir di Buriram, saya akan tetap fokus dan harus tampil penuh percaya diri untuk mewujudkan mimpi saya menjadi juara Asia tahun ini. Mohon doa dan dukungannya," kata Irfan.

2 dari 4 halaman

Awhin di Posisi Ketiga

Sementara Awhin, berada di urutan ketiga dengan 162 poin, terpaut 12 angka dari pimpinan klasemen. Pembalap bernomor motor 198 ini meraih dua kali podium pertama di Jepang dan Malaysia serta dua kali podium kedua.

Pemuda asal Sulawesi Selatan ini harus berjuang keras dan mempersiapkan mental lebih matang guna menghadapi 26 pembalap lainnya.

"Walau saya saat ini berada di peringkat ketiga, segala kemungkinan masih bisa terjadi dan menghadapi seri terakhir di Buriram. Saya harus sabar dan saya percaya bisa mengeluarkan segenap kemampuan yang saya miliki," kata Awhin.

Lucky Hendriansya melengkapi tiga pembalap Indonesia yang berada di lima besar. Pemuda berusia 17 tahun ini bercokol di peringkat kelima dengan koleksi 120 poin.

3 dari 4 halaman

Supersport 600

Pada kelas Supersport (SS) 600, Andi Farid Izdihar atau yang dikenal sebagai Andi Gilang, dan Rheza Danica Ahrens, siap memacu motornya demi finis di posisi tiga besar. Andi kini berada di posisi kelima dengan raihan poin 94, sedangkan Rheza menempati peringkat ke-10 dengan 71 angka.

Andi Gilang, yang akan menapaki balapan Moto2 pada tahun depan, ingin memberikan yang terbaik dengan berbagai bekal ilmu serta pengalaman yang telah dimilikinya untuk dapat meraih podium tertinggi.

"Terima kasih Astra Honda yang banyak memberikan saya kesempatan dan ilmu-ilmu baru di tahun ini sehingga saya bisa menjaga ritme dan momentum saya untuk tetap bisa membuktikan kemampuan terbaik saya khususnya di seri terakhir ARRC di Buriram," ujar Andi Gilang.

Seri ketujuh atau pamungkas ARRC 2019 akan berlangsung pada Sabtu (30/11/2019). Balapan kelas AP250 akan dimulai pada jam 13.55 WIB dan kelas SS600 pada 14.45 WIB.

Pada hari kedua yang digelar Minggu (1/12/2019), balapan akan bergulir pada 14.05 WIB jntuk kelas AP250 dan kelas SS600 pada jam 15.05 WIB.

4 dari 4 halaman

Kabar Langsung dari Buriram

Video Populer

Foto Populer