Sukses


Asia Road Racing Championship Thailand: Pembalap Indonesia Raih Juara Kelas AP250cc

Bola.com, Buriram - Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Andy Muhammad Fadly, keluar sebagai juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250 cc setelah mengemas total 214 poin dari tujuh seri balapan.

Pada balapan pamungkas race kedua di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (1/12/2019), Fadly hanya finis di posisi keempat. Namun, hasil telah cukup membuatnya naik podium utama ARRC 2019 kelas AP250cc.

Sebelum balapan sesi kedua, Fadly unggul 14 poin dari pesaing terdekatnya, Irfan Ardiansyah setelah berhasil memenangi race pertama pada Sabtu (30/11/2019).

Balapan berlangsung seri. Sejak dimulai, terjadi saling susul. Puncaknya pada tikungan terakhir lap pamungkas. Fadly yang sedang memimpin lomba, tiba-tiba tercecer ke peringkat keenam pada garis finis. 

Ternyata, terjadi insiden antara Irfan dengan pembalap Bike Corner SYS KYT Racing Team, Rafid Sucipto. Keduanya yang saat itu berada di urutan kedua dan ketiga, memaksa untuk menyalip Fadly. Namun, Rafid malah menyenggol Irfan. Nama terakhir terjatuh dan tidak dapat mengakhiri lomba.

Adapun, pada race kedua seri ketujuh ARRC 2019 kelas AP250cc, Piyawat Patoomyos berhasil menjadi juara. Pembalap A.P. Honda Racing Thailand ini ketiban berkah setelah Md. Muzzakir Mohamed, yang finis tercepat, mendapatkan penalti pengurangan lima peringkat.

Selain Muzzakir, pembalap AHRT, Lucky Hendriansya, juga dikenai penalti lima posisi setelah balapan berakhir. Alhasil, rider asal Indonesia itu terpaksa terlempar ke peringkat sepuluh.

2 dari 4 halaman

Hasil Race Kedua Seri Ketujuh ARRC 2019 Kelas AP250cc

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir ARRC 2019 Kelas AP250cc

1. Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing): 214 Poin

2. Awhin Sanjaya (Astra Honda Racing Team): 198 Poin

3. Irfan Ardiansyah (Astra Honda Racing Team): 182 Poin

4. Muklada Sarapuech (A.P. Honda Racing Thailand): 143 Poin

5. Lucky Hendriansya (Astra Honda Racing Team): 133 Poin

4 dari 4 halaman

Laporan Langsung dari Thailand

Video Populer

Foto Populer