Sukses


ARRC 2019 Thailand: Astra Honda Racing Team Mencetak Hattrick Tim Terbaik

Bola.com, Buriram - Astra Honda Racing Team (AHRT) mencatatkan hattrick tim balap motor terbaik pada Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250cc. AHRT meraihnya pada periode 2017-2019.

Dari tujuh sesi balapan, AHRT mengumpulkan 274 poin. Pada seri terakhir di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, pada 30 November-1 Desember 2019, AHRT mendulang 36 poin dalam dua race.

Pada ARRC 2019 kelas AP250cc, AHRT diperkuat oleh tiga pembalap, yaitu Irfan Ardiansyah, Awhin Sanjaya, dan Lucky Herdiansyah. Ketiganya merupakan pembalap lulusan Astra Honda Racing School (AHRS).

Catatan 274 poin AHRT pada ARRC 2019 kelas AP250cc terdiri dari 100 poin dari empat kali peringkat pertama, 80 poin dari enam kali peringkat kedua, dan 32 poin dari dua kali di urutan ketiga.

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya mengatakan pencapaian tahun ini merupakan bukti talenta para pembalap muda Indonesia dapat bersaing di dunia balap motor internasional. Hasil ARRC 2019 juga menjadi satu di antara motivasi untuk terus mendukung prestasi pebalap Tanah Air yang membanggakan melalui pembinaan berjenjang yang secara konsisten.

"Ini merupakan satu di antara prestasi terbaik dengan meriah juara tim selama tiga tahun berturut-turut. Kekuatan kerja sama di dalam tim yang selalu berinovasi merupakan satu di antara kunci pencapaian musim balap tahun ini," ujar Thomas Wijaya.

"Kami berharap tahun-tahun yang akan datang dapat meraih semakin banyak prestasi dan dapat mengharumkan nama Indonesia," imbuhnya.

Di ARRC 2019 kelas AP250cc, AHRT gagal mewakilkan pembalapnya sebagai juara. Dua rider asal Indonesia, Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah mengakhiri musim di peringkat kedua dan ketiga.

2 dari 2 halaman

Laporan Langsung dari Thailand

Video Populer

Foto Populer