Sukses


Jadwal Pertandingan 3 Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Bola.com, Guangzhou - Indonesia masih menyisakan tiga pebulutangkis yang akan beraksi di semifinal BWF World Tour Finals 2019 yang digelar di Guangzhou, China, Sabtu (14/12/2019). Ketiganya sudah berhasil lolos ke babak empat besar di masing-masing sektor dan akan berupaya untuk bisa lolos ke partai puncak.

Indonesia masih memiliki Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di sektor ganda putra.

Sementara sejumlah pebulutangkis lain, seperti Jonatan Christie, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus tersingkir di fase grup BWF World Tour Finals 2019.

Anthony Ginting akan menghadapi perwakilan tuan rumah, Chen Long, di pertandingan semifinal. Keduanya sudah sempat bertemu di fase grup, di mana Anthony Ginting mampu memenangi pertandingan lewat dua gim langsung 21-12 dan 21-11.

Begitupun dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra Indonesia ini harus kembali menghadapi pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di mana mereka sudah mengalahkan The Minions di fase grup lewat permainan rubber dengan skor akhir 21-11, 14-21, dan 21-11 untuk kemenangan Endo/Watanabe.

Hal yang sama juga akan dilalui ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang akan menghadapi pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, di semifinal.

Kedua pasangan tersebut bertemu dalam laga terakhir Grup B sektor ganda putra BWF World Tour Finals 2019, di mana Ahsan/Hendra kalah dua gim langsung 18-21 dan 18-21 dalam pertandingan yang sudah tidak lagi menentukan bagi The Daddies yang sudah memastikan diri lolos ke semifinal sebelum pertandingan.

2 dari 2 halaman

Jadwal Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Sabtu (14/12/2019)

14.00 WIB: Chen Long vs Anthony Sinisuka Ginting

19.00 WIB: Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

21.00 WIB: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yang/Wang Chi-Lin

Video Populer

Foto Populer