Sukses


Waspadai Thailand, Indonesia Bidik Juara Umum ASEAN Paragames 2020

Bola.com, Jakarta - Indonesia menargetkan juara umum pada ajang ASEAN Para Games 2020 yang akan digelar di Filipina pada 18-25 Januari.

Dalam ajang ini, Indonesia akan menurunkan 300 atlet untuk 16 cabang olahraga. Dari 16 cabang itu, Indonesia bisa mendominasi peraihan medali emas dari cabor atletik, renang, bulutangkis, tenis meja, catur, dan angkat berat.

"Saya berharap prestasi atlet kita sama seperti di edisi Malaysia menjadi juara umum," kata Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun, dikutip dari Antara.

Pada ASEAN Para Games 2017 di Malaysia, Indonesia menjadi juara umum dengan 126 medali emas, 75 perak, dan 50 perunggu. Ini merupakan kedua kalinya kontingen Merah Putih meraih gelar juara umum, setelah edisi 2013 di Myanmar.

Namun, Indonesia harus mewaspadai Thailand yang masih sangat kuat. Mereka telah menjadi juara umum sejak edisi 2003.

Indonesia mewaspadai Thailand karena mereka unggul di cabang balap kursi roda, yang tidak dipertandingkan pada edisi Malaysia 2017. Dari cabang itu ada 17 medali emas yang diperebutkan.

2 dari 2 halaman

Persiapan Maksimal

Untuk memastikan ajang ini berjalan lancar, NPC Indonesia akan melakukan persiapan lebih cepat ke Manila. Belajar dari pengalaman SEA Games 2019, NPC ingin memastikan tidak ada halangan di Filipina.

Hal-hal yang diperhatikan ialah kelayakan fasilitas, akomodasi, kebutuhan atlet, hingga makanan.

 

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer