Sukses


Kuasai Ranking 1 Selama 118 Pekan, Kevin / Marcus Patahkan Rekor Ganda Legendaris Korsel

Bola.com, Jakarta - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideontak henti-hentinya menorehkan catatan gemilang di dunia bulutangkis. Ganda putra berjuluk The Minions itu kini berhasil melampau catatan rekor yang diukir ganda legendaris Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Seperti dilansir Badminton Talk, Selasa (24/12/2019), Kevin/Marcus menjadi ganda putra yang paling lama bertengger di peringkat satu dunia, yakni selama 118 pekan secara berturut-turut. Raihan tersebut melampaui catatan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong yang bertahan selama 117 pekan.

Setelah Lee/Yoo ada Koo Kien Keat/Tan Boong Heong yang konsisten di puncak selama 54 minggu. Kemudian di bawah Koo Kien Keat/Tan Boong Heong ada ganda putra China, Cai Yun/Fu Haifeng, yang bertahan selama 52 pekan.

Saat ini, The Minions masih kukuh di puncak ranking BWF dengan mengumpulkan 105.803 poin. Kevin/Marcus sudah merasakan ranking pertama pada 16 Maret 2017, namun pasangan tersebut mulai tak tergusur sejak 28 September 2017.

Catatan impresif tersebut, turut menempatkan Kevin/Marcus masuk jajaran daftar pebulutangkis yang sukses mempertahankan peringkat satu dunia dalam waktu lama. Hingga kini, pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei masih memegang rekor terlama.

Lee Chong Wei sukses bertahan di peringkat pertama dunia selama 310 pekan. Setelah itu ada ganda campuran China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, yakni selama 236 pekan.

Di bawah Zhang Nan/Zhao Yunlei, ada tunggal putri Chinese Taipei, Tai Tzu Ying yang bertengger selama 147 pekan. Kemudian posisi keempat dihuni ganda putri China, Wang Xiaoli/Yu Yang, yang kukuh di puncak selama 136 pekan.

Sementara, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di urutan kelima. Catatan The Minions tentunya masih bisa bertambah jika bisa mempertahankan ranking pertama ganda putra.

 

2 dari 2 halaman

Masuk Jajaran Pebulutangkis dengan Hadiah Tertinggi

Saat ini, di bawah Kevin/Marcus ada wakil Indonesia lainnya Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah mengumpulkan 99.500 poin. Ahsan/Hendra masih terpaut 6,303 poin dari Kevin/Marcus yang ada di peringkat pertama BWF.

Selain bagus dalam hal peringkat BWF, kedua ganda putra andalan Indonesia tersebut juga masuk dalam jajaran pebulutangkis dengan hadiah tertinggi.

The Minions ada di urutan keenam dengan total hadiah senilai 245.316 dolar AS atau setara dengan Rp 3,43 miliar. Sementara Ahsan/Hendra ada di urutan kesembilan dengan total hadiah senilai 200.230 dolar AS (Rp 2,8 miliar).

Video Populer

Foto Populer