Sukses


Malaysia Masters 2020: Fajar / Rian Lewati Hadangan Boe / Petersen

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melewati hadangan Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen pada laga babak pertama Malaysia Masters 2020.

Menjalani pertandingan di Kuala Lumpur Sports City, Selasa (7/1/2020), Fajar/Rian sempat kerepotan meladeni permainan Boe/Petersen. Namun akhirnya, Fajar/Rian berhasil mengunci kemenangan dua gim langsung 21-17, 21-14 dalam waktu 39 menit.

Hasil ini membuat ganda putra unggulan kelima itu berhasil melenggang ke babak kedua. Selain itu, kemenangan ini menyudahi tren minor Fajar/Rian dalam dua pertemuan terakhir kontra Boe/Petersen.

Sebelumnya, Fajar/Rian menyerah 12-21, 16-21 dari Boe/Petersen di ajang Prancis Terbuka 2019, dan kalah 16-21, 21-19, 17-21 dalam laga Chinese Taipei Terbuka 2019.

"Kami bersyukur bisa menang setelah dua kali kalah. Kami merasa lebih tenang, beda dengan pertemuan sebelumnya, kami buru-buru mau mematikan lawan. Mereka mainnya safe, jadi kami coba lebih sabar dan mau mengadu pukulan," kata Rian.

"Tadi kami merasa lebih fokus. Pada pertemuan sebelumnya seperti yang Rian bilang, kami terlalu buru-buru, menggebu-gebu ingin menang, jadi serangannya tidak dikontrol. Kali ini kami coba atur tempo main, sehingga serangannya lebih variatif," tambah Fajar dalam rilis dari PBSI.

Pada babak kedua Malaysia Masters 2020, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan. Catatan pertemuan keduanya saat ini imbang 1-1.

"Saat ini semua lawan itu berat, kami harus lebih fokus ke diri kami, bagaimana kami bisa lebih sabar dan lebih fokus di lapangan. Harus waspada dari awal permainan," sebut Rian.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Wahyu / Ade Tersingkir

Sayangnya, keberhasilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal diikuti Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade menelan kekalahan 10-21 dan 15-21 dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan baru akan bertanding nanti malam melawan Ou Xuan Yi/Zhang Nan asal China. Adapun Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru akan bertanding, Rabu (8/1/2020).

Video Populer

Foto Populer