Sukses


Kevin / Marcus Bertekad Pertahankan Gelar di Indonesia Masters 2020

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ingin berjaya di depan pendukung sendiri. Pasangan berjuluk Minions tersebut bertekad naik podium tertinggi pada turnamen Indonesia Masters 2020, pada 14-22 Januari. 

Status Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada turnamen ini adalah juara bertahan. Mereka berharap gelar tersebut tak lepas supaya memuaskan para suporter yang dipastikan akan menyesaki Istora Senayan sepanjang turnamen. 

Di babak pertama, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di kualifikasi Piala Sudirman 2019. Kala itu Kevin/Marcus memenangkan pertandingan dengan skor 21-9, 21-18.

Hingga saat ini Kevin/Marcus tercatat empat kali menang dalam empat pertemuan dengan Ellis/Langridge.

"Target pasti pengin juara, mau pertahankan gelar. Apalagi di sini kan pendukung banyak, kami enggak mau mengecewakan yang sudah jauh-jauh datang ke sini dan mendukung kami," kata Marcus.

Sebelumnya di Malaysia Masters 2020, Kevin/Marcus gagal mempertahankan gelar juara. Di babak perempat final mereka dihentikan rekan sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lewat laga sengit.

"Kalau saya selalu puas apa pun hasilnya, karena selalu memberikan yang terbaik. Di Malaysia kalahnya memang ramai. Fajar/Rian mainnya bagus, mereka lebih siap," ucap Marcus tentang kekalahan di Malaysia Masters 2020.

 

2 dari 2 halaman

Sektor Andalan

Selain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia juga mengandalkan pasangan ranking dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Tahun lalu, Minions mengamankan gelar ganda putra untuk Indonesia dengan menciptakan all Indonesian final bersama Ahsan/Hendra. 

Nomor ganda putra juga diperkuat oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Ada juga dua pasangan yang harus berjuang dari babak kualifikasi, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. 

Sektor ganda putra dipastikan akan menjadi salah satu tumpuan Indonesia untuk meraih gelar pada turnamen berlabel Super 500 tersebut. 

Video Populer

Foto Populer