Sukses


Menebak Penyebab Tontowi Ahmad Dikawal Voorijder di Jalanan Jakarta

Bola.com, Jakarta - Partner Apriyani Rahayu dalam ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, sukses membuat pencintanya penasaran pada Selasa (14/2/2020). Tontowi mengunggah video sedang dikawal voorijder alias polisi pembuka jalan di jalanan Jakarta.

"Maaf om buru-buru, saya duluan ya," tulis Tontowi Ahmad dalam keterangan unggahannya itu.

Tontowi Ahmad tampak buru-buru pergi ke suatu tempat. Kemungkinan besar, Tontowi sedang dalam perjalanan menuju Istora Senayan yang menjadi venue kompetisi Indonesia Masters 2020.

Kompetisi berlabel Super 500 tersebut dilaksanakan di Jakarta pada 14-19 Januari 2020. Mulanya, Tontowi Ahmad dan pasangannya barunya di ganda campuran, Apriyani Rahayu, hanya masuk dalam daftar tunggu.

Itu berarti, pada Selasa (14/1/2020), Tontowi tak memiliki jadwal pertandingan apa pun. Namun karena ganda campuran asal Singapura yakni Chrisnanta/Tan Wei Han mengundurkan diri, Tontowi/Apriyani punya kesempatan unjuk gigi di babak kualifikasi Indonesia Masters 2020.

Alasan itu ada korelasinya dengan unggahan tebaru Tontowi Ahmad di akun Instagramnya tersebut. Tontowi harus buru-buru berangkat agar bisa sampai tepat waktu menuju Istora Senayan.

 

2 dari 2 halaman

Harapan Baru

Indonesia Masters 2020 menjadi laga debut ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu. Ganda campuran ini baru dibentuk pada akhir 2019.

Mengacu pada alasan tersebut, duet Tontowi/Apriyani untuk kompetisi berlaber Super 500 di Jakarta itu belum bisa diandalkan. Tontowi/Apriyani diprediksi masih beradaptasi dan mencari chemistry.

Meski demikian, mengingat kiprah keduanya yang cukup meyakinkan di beberapa ajang bergengsi, rasanya tak butuh waktu lama bagi Tontowi/Apriyani, untuk lekas klop dalam ganda campuran ini.

Seperti yang diketahui, Tontowi menjadi bintang di nomor ganda campuran ketika bersama Liliyana Natsir. Ia bahkan merengkuh emas di Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016. Sementara duet Apriyani Rahayu dengan Greysia Polii membuatnya menjadi ganda putri berperingkat delapan dunia.

Tontowi/Apriyani berhasil melaju ke babak utama Indonesia Masters 2020 setelah mencundangi wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, dalam dua set langsung dengan skor 21-16, 21-17.

 

Video Populer

Foto Populer