Sukses


Bidik Prestasi di PON 2020, DKI Jakarta Resmikan Fasilitas Olahraga Baru

Bola.com, Jakarta - DKI Jakarta meresmikan fasilitas olahraga baru bernama Gedung Olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Minggu (2/2/2020). GOR UNJ diharapkan bisa menjadi tempat latihan atlet DKI untuk mempersiapkan diri tampil di PON 2020.

GOR UNJ diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. GOR ini dibangun dengan dana hibah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 89 miliar.

Terdapat lapangan bulutangkis, basket, dan futsal. Selain itu, GOR UNJ juga dilengkapi kolam renang, tempat latihan angkat besi, dan olahraga lainnya. Dalam sambutannya, Anies berpesan agar masyarakat Jakarta bisa memaksimalkan penggunaan GOR ini.

"Saya mengharapkan dialokasikan sumber daya yang cukup supaya pemanfaatannya optimal. Target prestasi juga harus jadi pemahaman kolektif tempat ini. Kalau bisa dipasang besar-besar di sini misalnya target cabang olahraga basket apa," kata Anies dalam rilis yang diterima Bola.com.

Sementara itu, Rektor UNJ, Dr. Komarudin, menyambut antusias adanya fasilitas olahraga baru ini. Komarudin berharap GOR UNJ bisa dimaksimalkan sebagai tempat latihan para atlet DKI yang ingin bertarung di PON 2020.

“Gedung Olahraga ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senilai Rp 89 miliar. Hibah diberikan pada 2017 dan selesai dibangun pada 2019,” ujar Komarudin.

“Nantinya, tempat ini akan menjadi tempat peminaan atlet DKI Jakarta dan nasional. Sudah ada permintaan juga dari beberapa cabang olahraga untuk melakukan pemusatan latihan nasional di sini," tegas Komarudin.

Selain tempat latihan, GOR UNJ juga menjadi wahana penunjang kebutuhan olahraga 4.0 dan sudah memiliki unsur sport science. Fasilitas olahraga tiga lantai tersebut memiliki luas tanah 3.360 meter persegi dan luas bangunan 8.000 meter persegi.

PON

Video Populer

Foto Populer