Sukses


Valentino Rossi dan Maverick Vinales Kukuhkan Skuat Balap Yamaha Indonesia 2020

Bola.com, Jakarta - Yamaha Racing Indonesia kembali terjun di ajang balap nasional, Asia, sampai dunia pada musim balap 2020. Ada pembalap yang naik kelas dan ada juga yang bertahan di kelas yang diikuti musim lalu. Para pembalap itu dikukuhkan oleh duo Yamaha di MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Dari deretan pembalap naik kelas ada Galang Hendra Pratama. Galang yang sebelumnya tampil di Kejuaraan Dunia Supersport 300 musim 2019, tahun ini akan mentas di Kejuaraan Dunia Supersport 600.

Lalu untuk level Asia, Wahyu Nugroho juga naik kelas di Asia Road Racing Championship. Wahyu yang musim lalu ikut kelas Underbone 150 (UB150), tahun ini turun di kelas Asia Production 250 (AP250) bersama Anggi Setiawan.

Wahyu dan Anggi akan menggeber motor YZF-R25 generasi terbaru pada ARRC 2020. Lalu untuk kelas Supersports 600, tim Yamaha Racing Indonesia juga mengorbitkan nama M. Faerozi.

"Tujuan kami adalah untuk mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia serta membina para pembalap profesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia," kata Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada sesi konferensi pers pengukuhan tim Yamaha Racing Indonesia, Selasa.

"Kami ingin melahirkan local hero melalui aktivitas balap Yamaha," tambahnya.

Spesial pada acara ini, para pembalap Yamaha Racing Indonesia langsung dikukuhkan oleh duo Monster Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, yang kebetulan sedang berkunjung ke Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Balap Nasional

Tidak hanya balap level Asia dan dunia, Yamaha Racing Indonesia juga berkomitmen untuk terus tampil di beberapa ajang kejuaraan nasional. Total ada sembilan tim yang disokong Yamaha Indonesia untuk turun di kompetisi Motoprix dan enam tim di Oneprix.

Untuk dua ajang ini, para pembalap yang didukung Yamaha Indonesia akan mengendarai motor MX-King 150. Sedangkan pada balapan IMS, tercatat ada lima tim yang memacu motor sport unggulan tim berlambang garpu tala: YZF-R15 dan YZF-R25.

Yamaha Indonesia juga kembali melanjutkan ajang balap one make race bertajuk Yamaha Cup Race pada 2020. Total ada enam seri Yamaha Cup Race yang berlangsung di Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Buat komunitas, event Yamaha Sunday Race bakal diadakan empat putaran dan semua berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer