Sukses


Mantan Promotor Chris Jhon Meninggal Dunia

Bola.com, Jakarta - Mantan petinju dan promotor Chris Jhon, H Muhammad Arsyad meninggal dunia akibat serangan jantung di Tenggarong, Kalimantan Timur, Senin (10/2/2020) dini hari.

Arsyad adalah mantan petinju amatir asal Tenggarong, Kalimantan Timur. Prestasi tertinggi dia sebagai petinju amatir adalah meraih medali emas kelas welter sekaligus petinju terbaik Piala Presiden 1993.

Dia juga tercatat menjadi petinju pertama asal Kalimantan Timur yang meraih medali emas pada cabang tinju pada Pekan Olahraga Nasional.

Setelah pensiun dari dunia tinju, Arsyad meneruskan kuliah, sampai akhirnya bekerja sebagai PNS di Pemda Tenggarong. Walau menjadi abdi negara, Arsyad tak meninggalkan tinju. Ia mendirikan sasana tinju di Tenggarong dan menjadi pelatih.

Arsyad bisa dibilang promotor yang ikut mendukung karier Chris Jhon. Pada 2004, Bupati Tenggarong saat itu, Syaukani Hasan Rais yang juga Ketua KTI Kalimantan Timur, menjadi sponsor pertandingan kejuaraan dunia kelas bulu versi WBA antara Chris John vs Jose Cheo Rojas.

Arsyad mendapat tugas sebagai promotor dan bekerja sama dengan promotor Daniel Bahari serta Indosiar.

Kolaborasi mereka berlanjut dan menggelar pertandingan, di antaranya Chris John versus Juan Manuel Marquez (Mexico) pada Maret 2006 di Tenggarong. Lalu mantan juara dunia kelas bulu IBF junior Muhammad Rachman melawan Omar Soto (Mexico) pada Mei 2006 di Jakarta.

2 dari 2 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer