Sukses


Susy Susanti Sudah Prediksi Tim Putri Indonesia Sapu Bersih Kontra Filipina

Bola.com, Manila - Tim putri Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan atas Filipina dengan skor 5-0 pada penyisihan Grup Y Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020 di Manila, Rabu (12/2/2020). Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan hasil tersebut sudah seperti prediksi. 

"Hasil ini sesuai dengan prediksi, kami bersyukur bisa menang 5-0. Sebetulnya yang agak dikhawatirkan di tunggal ketiga, karena pengalaman pertama buat Putri. Tapi ternyata di gim pertama dia lepas, sedangkan pada gim kedua bisa main normal," komentar Susy Susanti, manajer tim Indonesia, melalui rilis dari PBSI. 

"Secara keseluruhan, para pemain tampil cukup bagus, meskipun di awal masih ada adaptasi. Seperti Gregoria, lawannya kan pemain kidal, jadi beberapa kali salah antisipasi. Di awal masih adu cepat-cepatan, datar-dataran, dan ini menguntungkan untuk lawan," kata Susy. 

Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan tim Indonesia setelah menundukkan Airah Mae Nicole Albo, dengan skor 19-21, 21-11, 21-9.

Gregoria sempat kewalahan mengatasi permainan lawan pada gim pertama. Namun, pemain asal Wonogiri tersebut tak menemukan hambatan pada gim kedua dan penentuan. 

 

Video Bulutangkis

2 dari 2 halaman

Jadi Bekal Hadapi Thailand

Pada laga kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang straight game atas Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar, dengan skor 21-18, 21-12.

Ruselli Hartawan menjadi penentu kemenangan tim Merah Putih dengan merebut angka ketiga setelah mengalahkan Maria Bianca Ysabel Carlos dengan skor 21-10, 21-18.

Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto tak menemukan hambatan berarti saat melawan Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle. Mereka menang dengan skor telak, 21-7, 21-8.

Pemain junior Putri Kusuma Wardani yang turun di partai kelima, menyempurnakan kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Sarah Joy Barredo, 21-19, 21-14.

Susy berharap kemenangan tersebut menjadi bekal bagi tim putri untuk menghadapi tim Thailand yang jauh lebih berat. Pertandingan tim putri Indonesia melawan Thailand akan dilangsungkan pada Kamis (13/2/20120) pada pukul 10.00 waktu Manila.

Video Populer

Foto Populer