Sukses


Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020: Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Korsel

Bola.com, Manila - Tim putra Indonesia sementara memimpin 1-0 pada babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020, di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Rabu (12/2/2020). Poin pertama Indonesia disumbangkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.  

Anthony Sinisuka membuka keunggulan Tim Merah Putih setelah mengalahkan tunggal pertama Korsel, Heo Kwang-hee. Anthony dipaksa bekerja keras dalam tiga gim sebelum memenangi pertandingan dengan skor 24-22, 19-21, 21-16.

Pertandingan berlangsung seru pada gim pertama. Sempat tertinggal 1-7, Anthony balik memimpin di interval gim dengan kedudukan 11-10. Tampil lebih agresif, pemain asal Cimahi tersebut akhirnya mengamankan gim pertama.

Pada gim kedua, Anthony awalnya unggul hingga 10-3. Namun di akhir permainan, Heo mulai mengejar dan justru menahan laju Anthony. Game penentuan terpaksa dimainkan.

Pertandingan masih berlangsung menegangkan hingga gim ketiga. Kedua pemain saling berkejaran angka hingga 15-15. Satu pengembalian Heo yang terlalu melebar ke sisi kanan Anthony membuat poin kemenangan akhirnya direbut Anthony.

“Saya sudah pernah ketemu dia sebelumnya, dan memang ramai juga pertandingannya. Saya sudah antisipasi. Hari ini kami sama-sama banyak membuat kesalahan sendiri. Kondisi lapangan yang agak licin membuat saya ragu untuk main kecepatan penuh, karena saya beberapa kali terpleset, lawan juga,” kata Anthony setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

“Sebetulnya dari cara mainnya sudah benar, tapi karena banyak ragu-ragu, posisi menyerang saya jadi kurang pas dan ini memengaruhi penampilan tadi. Harapannya hari ini mudah-mudahan kami bisa sapu bersih kemenangan. Tiap pemain pasti mau menyumbang angka untuk tim. Tim Korea cukup kuat, terutama di sektor tunggalnya,” tutur Anthony.

Pada partai kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020 Grup A, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon turun melawan Choi Solgyu/Kim Won Ho. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Anthony Sinisuka Ginting Vs Heo Kwang-hee  24-22, 19-21, 21-16.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Choi Solgyu/Kim Won-ho

Jonatan Christie Vs Son Wan-ho

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Na Sung-seung/Wang Chan

Shesar Hiren Rhustavito Vs Kim Dong-hoon  

Video Populer

Foto Populer