Sukses


Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020: Ruselli Hartawan Kalah, Indonesia Tertinggal dari Thailand

Bola.com, Manila - Ruselli Hartawan takluk dari Pornpawee Chochuwong pada laga lanjutan Grup Y Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020. Kekalahan Ruselli membuat tim putri Indonesia tertinggal 1-2 dari Thailand.

Bertanding di Rizal Memorial Coliseum, Kamis (13/2/2020), Ruselli Hartawan kerepotan meladeni perlawanan Pornpawee. Dia pun tertinggal 7-11 dari Pornpawee pada interval gim pertama.

Setelah sempat tercecer 7-15, Ruselli berhasil menyamakan kedudukan di angka 18-18. Sayangnya, pebulutangkis 22 tahun tersebut gagal membalikkan skor, dan akhirnya menyerah 19-21 pada akhir gim pertama.

Memasuki gim kedua, duel berjalan sengit. Beberapa kali skor sempat sama kuat, di angka 2-2 hingga 5-5. Tak ingin permainan sang lawan berkembang, Ruselli Hartawan langsung tancap gas.

Setelah unggul 11-8 pada saat interval, Ruselli terus mendulang poin. Dia pun akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Pada gim penentuan, Ruselli Hartawan saling kejar mengejar poin dengan Pornpawee Chochuwong. Sempat tertinggal 4-6, Ruselli berhasil bangkit dan memimpin 11-10 pada saat interval gim ketiga.

Akan tetapi, pebulutangkis putri peringkat 37 dunia itu tak mampu menghadang laju Pornpawee. Ruselli Hartawan pun menyerah 16-21 dari Pornpawee Chochuwong.

Video

2 dari 2 halaman

Tertinggal dari Thailand

Dengan hasil ini, tim putri Indonesia tertinggal 1-2 dari Thailand. Pada laga pertama, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia, setelah meraih kemenangan 21-16 dan 21-12 atas Busanan Ongbamrungphan.

Akan tetapi, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu gagal memperbesar keunggulan untuk Indonesia pada laga kedua. Ketut/Apriyani menyerah 13-21, 21-15, 17-21 dari Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Pada pertandingan keempat, Indonesia menurunkan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Ganda putri Indonesia itu bersua Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Siti/Ribka diharapkan bisa meraih kemenangan, sekaligus membuat tim putri Indonesia menyamakan kedudukan kontra Thailand.

Video Populer

Foto Populer