Sukses


Hendra/Ahsan Tembus 100 Ribu BWF Ranking Poin dan Lolos Olimpiade 2020

Bola.com, Jakarta - Ada dua pencapaian spesial saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan pasangan ganda putra Filipina, Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada.

Untuk diketahui, pada partai kedua perempat final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Putra Asia 2020 di Filipina, Jumat (14/2/2020), Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-16, 21-12.

Berkat kemenangan tersebut, Hendra/Ahsan membukukan BWF Ranking Point sebesar 101.717. Keduanya jadi pasangan nomor dua dunia pertama yang mencapai poin 100 ribu.

Tidak hanya itu, The Daddies-julukan keduanya juga memastikan diri lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Hendra/Ahsan pun menjadi pasanghan ganda putra kedua Indonesia yang lolos ke Tokyo.

Sebelumnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga sudah mendapat tiket ke Olimpiade 2020.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Peluang Juara 50-50

Indonesia sendiri sudah memastikan diri lolos ke semifinal setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-0.

Hendra/Ahsan dan kawan-kawan memang diunggulkan di tempat pertama pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia.

Meski diunggulkan di tempat pertama, Hendra mengatakan bahwa peluang tim putra Indonesia untuk juara masih 50-50. Menurutnya walau China absen, masih banyak pesaing yang patut diwaspadai.

"Peluang tetap 50-50, kalau misalnya lolos ke semifinal, kami akan bertemu dengan Thailand yang sedang meningkat penampilannya, atau India yang memang banyak pemain bagus. Jadi tidak akan mudah," kata Hendra melalu rilis yang diterima Bola.com.

Video Populer

Foto Populer