Sukses


Kevin / Marcus Tak Terbendung, Indonesia Unggul 2-0 atas Malaysia

Bola.com, Manila - Indonesia unggul 2-0 atas Malaysia pada final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020).

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempersembahkan poin kedua bagi Indonesia, setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-16.

Pada gim pertama, setelah kejar-kejaran poin pada awal, Kevin/Marcus mendapat perlawanan ketat dari Chia/Soh dan tertinggal dua poin pada interval.

Chia/Soh tak terdikte permainan Minions. Mereka malah mampu memberikan tekanan dan unggul 13-10. Kevin/Marcus memperagakan permainan cepat dan membuat Chia/Soh kewalahan. Skor sementara 14-2.

Lagi-lagi, pasangan Malaysia peringkat ke-8 dunia itu bermain agresif dan unggul 15-12. Minions berusaha mengejar dan sukses berbalik unggul 18-16. 

Chia/Soh memenangi reli dengan 31 pukulan dan Minions membuat kesalahan di net. Skor berbalik menjadi 19-18 untuk Malaysia. Chia/Soh kembali agresif dan merebut dua poin. Minions tertinggal 20-19.

Namun, Kevin/Marcus berhasil keluar dari tekanan pada poin kritis dan memaksa deuce. Minions beringas dan merebut dua poin beruntun sekaligus merebut gim pertama dengan skor 22-20.

Duel Kevin/Marcus versus Chia/Soh pada final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020, menjadi laga keenam bagi mereka. Kevin/Marcus unggul 5-0 pada pertemuan sebelumnya.

2 dari 4 halaman

Gim Kedua

Pada gim kedua, Kevin/Marcus langsung tancap gas dan unggul 5-3. Namun, Chia/Soh tak mudah ditundukkan. Mereka kembali memaksa Kevin/Marcus kejar-kejaran poin.

Saat skor 7-7, Kevin melakukan smash keras, sayang shuttlecock menyangkut di net. Minions merebut tiga poin dan unggul pada interval dengan skor 11-9.

Setelah interval, Kevin/Marcus melesat ke angka 17. Sementara, Chia/Soh hanya menambah tiga poin. Skor sementara 17-12. Sayangnya, Kevin membuat kesalahan dua kali sehingga berbuah angka tambahan untuk pasangan Malaysia.

Dalam posisi 18-16, Kevin/Marcus memanfaatkan kelengahan Chia/Soh yang akhirnya membuat kesalahan sendiri. Minions akhirnya merebut gim kedua dengan skor 21-16.

Skor sementara Indonesia 2, Malaysia 0.

3 dari 4 halaman

Hasil Sementara dan Susunan Pemain

Anthony Sinisuka Ginting Vs Lee Zii Jia (22-20, 21-16)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Aaron Chia/Soh Woi Yik (22-20, 21-16)

Jonatan Christie Vs Cheam June Wei

Mohammad Ahsan/Fajar Alfian Vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Shesar Hiren Rhustavito Vs Leong Jun Hao

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer