Sukses


Keyakinan Kalahkan Malaysia, Kunci Gelar Juara Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020

Bola.com, Jakarta Indonesia mencetak hattrick di ajang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Minggu (16/2/2020), pada partai final, tim beregu Tanah Air mengalahkan Malaysia, 3-1.

Sukses ini melanjutkan tren positif. Sebelumnya gelar yang sama diraih tim putra pada tahun 2016 di Hyderabad, India dan di Alor Setar, Malaysia, pada tahun 2018.

Usai pertandingan, Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti membeberkan kunci kemenangan tim. Adalah keyakinan besar bisa mengalahkan Malaysia.

"Luar biasa, hari ini semua lebih siap dibanding kemarin di semifinal. Hari ini lebih yakin karena di SEA Games 2019 kan menang juga dari Malaysia," kata Susy melalui rilis yang diterima Bola.com.

"Saya lihat pelatih dan pemain keyakinannya lebih besar. Perjuangan mereka luar biasa, sudah menunjukkan yang terbaik," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Di Manila, Filipina, Indonesia naik poidum juara setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

Tiga poin kemenangan Indonesia atas Malaysia hari ini dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian.

Sedangkan Jonatan Christie masih belum berhasil mengamankan partai ketiga. Meskipun begitu, Susy tetap punya evaluasi untuk tim putra.

Susy menuturkan hal-hal yang perlu ditingkatkan lagi adalah penerapan strategi, kecerdikan saat bermain, antisipasi perubahan pola main lawan serta keberanian dan keyakinan dalam menghadapi poin-poin kritis.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer