Sukses


Sempat Terkendala Visa, Galang Hendra Finis ke-18 di Seri 1 Kejuaraan Dunia Supersport

Bola.com, Boyolali - Galang Hendra Pratama telah menuntaskan debutnya pada putaran perdana Kejuaraan Dunia Supersport 2020 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (1/3/2020).

Galang Hendra yang merupakan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia berhasil finis posisi 18 dengan selisih waktu 1 menit 32,084 detik dari pemenang lomba, Andrea Locatelli.

Meskipun hanya finis 18, perjuangan Galang Hendra mendapat pujian dari M.Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menambahkan.

Menurutnya perjuangan Galang Hendra sudah maksimal. Apalagi ia tidak bisa mengikuti tes pramusim di Phillip Island awal pekan lalu lantaran visanya terlambat turun.

"Di latihan bebas, posisinya memang berada di kisaran 20. Namun saat lomba, ia sempata menempati posisi 14. Ini sebuah pencapaian hebat," kata Abidin di sela-sela seri 1 Yamaha Cup Race 2020 di Sirkuit Gokart Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (1/3/2020).

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Step by Step

Abidin turut menceritakan Galang Hendra akan menjalani proses adaptasi dengan Kejuaraan Dunia Supersport secara step by step.

Oleh karena itulah, kini Galang Hendra belum mendapat spesifikasi motor Yamaha YZF R6 yang bisa membuatnya bersaing di top grup.

"Sekarang ia baru mendapat motor yang setidaknya bisa bersaing. Nanti pertengahan musim atau tahun depan, ia akan benar-benar mendapat motor yang bisa membawanya bersaing pada baris depan," Abidin menerangkan.

Selanjutnya putaran kedua Kejuaraan Dunia Supersport 2020 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 15 Maret nanti.

Bola Babes: Ketemu Langsung Jonatan Christie dan Marko Simic! Ini Sifat Asli Mereka

Video Populer

Foto Populer