Sukses


Lomba Pembuka MotoGP 2020 Sudah Dibatalkan, Seri 1 F1 2020 di Australia Tetap Sesuai Jadwal

Bola.com, Jakarta - Lomba putaran perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini sudah dibatalkan akibat virus Corona. Kemudian seri kedua di Sirkuit Buriram, Thailand juga sudah diundur.

Namun fakta di atas ternyata tidak memengaruhi penyelenggaraan putaran pertama Formula 1 (F1) 2020 di Sirkuit Albert Park, Australia, 15 Maret nanti.

Australian Grand Prix Corporation (AGPC) sebagai pihak penyelenggara GP Australia 2020 bahkan telah memastikan sejauh ini belum ada sinyal-sinyal lomba bakal dibatalkan atau jadwal ulang.

"Kami semua sedang bersiap untuk balapan Formula 1 ke-25 di Melbourne pekan depan," tulis keterangan dari CEO AGPC Andrew Westacott.

"Sentuhan akhir sedang dikerjakan di sirkuit, pengangkutan dan personil Formula 1 akan tiba dalam beberapa hari mendatang. Kami menantikan untuk membuka gerbang kepada publik pada Kamis 12 Maret," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Tetap Memantau

Meski memastikan lomba GP Australia berlangsung sesuai jadwal, pihak AGPC tetap melakukan pemantauan secara detail mengenai kondisi persebaran virus Corona.

"Pada tahap ini tidak ada indikasi larangan perjalanan lebih lanjut, juga tidak ada indikasi bahwa rombongan Formula 1 dan tim tidak akan tiba sesuai jadwal," Andrew mengatakan.

"Formula 1 sekali lagi menegaskan bahwa Grand Prix Australia akan tetap berlagsung sesuai jadwal dan kami menantikan untuk menyambut mereka dan tim-tim di Melbourne," tambahnya.

Dari banyaknya kontestan F1, personil dari Italia paling jadi perhatian. Karena kasus Corona di Italia sangat besar. Menariknya tim papan atas F1, Scuderia Ferrari bermarkas di negara tersebut.

Sumber: Motorsport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer