Sukses


Hari Kedua Tes Pramusim F2 Sakhir: Sean Gelael Gagal 10 Besar, Ternyata Jalani Simulasi Lomba

Bola.com, Jakarta - Tes pramusim hari kedua di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Senin (2/3/2020), Sean Gelael gagal menempati posisi 10 besar. Pada sesi pagi, ia hanya finis posisi 15. Kemudian pada sesi siang, ia memperbaiki catatan waktu dengan berada di urutan 12.

Namun ternyata pada hari kedua tes ini, Sean Gelael menjalani program simulasi lomba. Pembalap Team Jagonya Ayam tersebut menjalani program yang kerap dinamai race run atau long run itu pada pagi hari.

Bersama tim barunya, DAMS, Sean dua kali melakukan race run. Pada usaha pertama Sean terlihat belum terlalu ngotot karena trek masih tergolong belum ideal. Baru pada usaha kedua Sean serius menjalankan programnya.

Sean melahap 17 lap pada simulasi lomba itu dengan lap terbaik 1 menit 47,590 detik. Dia membukukan lap tersebut di lap kedua simulasi lombanya.

Rataan waktunya adalah 1 menit 49,712 detik. Yang menarik juga soal tyre deg (tingkat keausan ban) di mana tidak terlalu besar, dari 1 menit 48,533 detik di awal simulasi ke 1 menit 50,478 detik di akhir, alias berselisih tak sampai dua detik.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Quali Run di Sore Hari

Pada quali run di sore hari, dengan catatan terbaik 1 menit 42,069 detik, Sean Gelael sempat ada di posisi tiga sebelum para pembalap lain memakai ban option (soft) baru dan memperbaiki waktu mereka.

“Hari yang produktif bagi pembalap kami. Fokus hari ini (kemarin) memang di long run,” tim DAMS memberikan keterangan lewat akun twitter mereka.

Selasa (3/3) adalah hari terakhir tes sebelum semua pembalap berlaga di sirkuit sama untuk seri pembuka Formula 2 2020.

Video Populer

Foto Populer