Sukses


Tim Astra Honda Racing Team Tidak Tampil di Seri 1 ARRC 2020 Malaysia karena Ancaman Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Pemandangan mengejutkan terlihat pada lomba putaran pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini.

Bagaimana tidak tim asal Indonesia yang berstatus tim papan atas, Astra Honda Racing Team (AHRT) memutuskan tidak ikut serta.

Padahal AHRT tim binaan PT Astra Honda Motor (AHM), sudah menyiapkan pembalap mereka untuk turun di kelas Asia Production 250 (AP250) dan Supersport 600 (SS600).

Ketika dihubungi Bola.com, Manajer Motorsport PT AHM, Rizky Christianto menyebut ancaman virus Corona jadi alasan mundurnya AHRT dari seri 1 ARRC 2020 di Sepang.

"Memang ini menjadi situasi yang sulit bagi kami. Namun kami harus lebih aware dengan kondisi krisis yang saat ini sedang dialami beberapa negara," kata Rizky.

"Yang jelas kami akan tetap fight untuk memperjuangkan kebanggaan untuk bangsa Indonesia. Semoga kondisi ini semakin membaik dan mohon doanya agar para pembalap AHRT bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa pada kesempatan selanjutnya," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Diikuti Tim Honda Lain

Jika melihat secara keseluruhan, bukan tim AHRT saja yang absen pada seri 1 ARRC Sepang. Banyak tim yang menggunakan motor Honda pilih tidak berlomba karena virus Corona.

Sebut saja tim Honda Thailand atau Honda Asia Dream. "Tidak ada kordinasi (untuk absen di Sepang) dengan tim Honda lainnya. Saya bahkan baru tahu kalau ternyata Hondda Thailand juga tidak berangkat ke Malaysia," Rizky menuturkan.

Jika melihat peserta seri 1 ARRC 2020 Sepang, utamanya kelas AP250, beberapa tim Indonesia memang tetap ikut serta.

Sebut saja Manual Tech Racing Team yang menurunkan AM Fadly sebagai juara bertahan. Lalu tim pabrikan Yamaha Racing Indonesia yang diperkuat Wahyu Nugroho dan Anggi Setiawan.

Rizky sendiri menegaskan tidak ada usaha dari AHRT untuk mendesak ARRC membatalkan lomba putaran pertama. Untuk diketahui, akibat ancaman virus Corona, lomba putaran pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini ditiadakan.

Video Populer

Foto Populer