Sukses


Selain GP Australia, F1 Juga Membatalkan Seri Bahrain dan Vietnam

Jakarta - Formula 1 kembali membatalkan seri balapan musim ini. Setelah Australia, F1 tak jadi menggelar balapan di Bahrain dan Vietnam.

F1 sebelumnya membatalkan seri Australia yang rencananya berlangsung mulai Jumat (13/3/2020) ini. Pasalnya beberapa kru pembalap positif terinfeksi virus Corona.

Sejumlah pembalap dan tim juga telah meninggalkan Australia, serta kembali ke negaranya masing-masing. F1 pun menilai balapan di Bahrain dan Vietnam terlalu berisiko jika tetap digelar.

"Setelah berkoordinasi dengan FIA, promotor maupun pihak tuan rumah, maka kami membatalkan balapan di Bahrain dan Vietnam. Keselamatan dan keamanan staf, pembalap, dan penonton merupakan prioritas kami," bunyi pernyataan resmi F1.

"Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan tuan rumah kapan balapan akan digelar lagi. Yang jelas F1 akan dimulai pada akhir Mei nanti di Eropa jika situasinya memungkinkan." 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bantah Mata Duitan

Di sisi lain, CEO F1, Chasey Carey membantah F1 memaksakan balapan tetap digelar meski wabah virus Corona semakin luas. 

"Jika uang adalah raja maka F1 Australia tidak akan dibatalkan seperti hari ini. Kami belum bisa memikirkan jangka panjang karena perubahan terjadi secara cepat."

"Kami berharap bisa kembali menggelar balapan di Bahrain sesegera mungkin. Selain itu F1 juga ingin Vietnam tetap menjadi tuan rumah untuk pertamakalinya," ujarnya menambahkan.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Adyaksa Vidi/Editor: Achmad Yani Yustiawan/Published: 13/03/2020)

Video Populer

Foto Populer