Sukses


Ancaman Virus Corona, Felix dan Albert Sutanto Mundurkan Oceanman 2020 di Bali

Bola.com, Jakarta - Awalnya ajang renang perairan terbuka bertaraf internasional bertajuk Oceanman di Bali bakal berlangsung pada 10-11 April 2020.

Namun dua eks perenang nasional, Felix dan Albert Susanto sebagai penggagas Oceanman 2020 mempertimbangkan bahaya virus corona (COVID-19) terhadap peserta.

Alhasil keduanya memundurkan jadwal penyelenggaraan ke tanggal 28-29 Agustus 2020. Menurut Felix, sejatinya pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan.

Tapi pada akhirnya setelah memandang aspek keselamatan plus keamanan peserta dan masyarakat, Oceanman 2020 harus ditunda.

"Kami sudah mendiskusikan ini dengan Pemerintah Provinsi Bali dan pihak terkait. Kami sebagai warga negara Indonesia dan dunia juga berharap, semua yang terpapar virus ini segera sembuh dan tidak ada lagi korban jiwa," kata Felix.

"Untuk masyarakat, kami berharap selalu sehat dan semoga virus corona ini segera teratasi dengan kesadaran menjaga kebersihan diri serta mentaati anjuran dari pemerintah," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Dampak Positif

Sementara itu, Albert menilai ada dampak positif dari penundaan Oceanman 2020. Penyelenggara, menurut Albert, jadi punya kesempatan untuk menyiapkan Oceanman 2020 lebih baik dan di sisi lain, masyarakat akan memiliki kesadaran lebih tinggi untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga.

"Kami berharap bisa menyiapkan Oceanman 2020 lebih baik, sehingga bisa menjadi salah satu opsi bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran," ulas Albert.

"Dengan penundaan ini, kami juga mendapatkan opsi untuk menyelenggarakan World Champion Oceanman di Indonesia. Kami berharap, virus corona teratasi, Oceanman 2020 di Bali terselenggara dengan baik, dan kita punya posisi bagus untuk menjadi tuan rumah World Champions Oceanman," tambahnya.

Untuk diketahui, Felix dan Albert sudah menyiapkan Oceanman 2020 setidaknya sejak Desember 2019. Mereka menyiapkan sejak jauh-jauh hari karena ini akan menjadi kali pertama Oceanman diselenggarakan di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer