Sukses


Pilihan Jenis Makanan untuk Tingkatkan Imunitas Anak Agar Tak Kena Virus Corona COVID-19

Bola.com, Jakarta - Kondisi pandemi virus Corona penyebab COVID-19 di Indonesia masih terus menjadi atensi. Virus ini dapat menginfeksi berbagai kalangan usia, termasuk anak-anak.

Oleh karena itu, orangtua patut waspada terhadap virus Corona agar tidak menularkan ke keluarga apalagi anak-anak. Demi terhindar dari virus, anak-anak harus dijaga imunitasnya agar COVID-19 tidak mudah menyerang tubuh si kecil.

Sistem imunitas bergantung pada apa yang dimasukkan ke perut, sehingga penting untuk menjaga asupan nutrisi yang dapat mendukung sistem imunitas tersebut.

Guna meningkatkan imunitas anak, dr. Caessar Pronocitro M.Sc Sp.A, yang bertugas di RS Pondok Indah Bintaro Jaya mengatakan orangtua harus memenuhi kebutuhan harian si kecil, dengan mengonsumsi makanan dengan gizi lengkap dan berimbang.

Selain itu, makanan-makanan yang mengandung karbohidrat, protein, sayur dikonsumsi 3x sehari. Di luar itu, dilengkapi dengan 1-2 porsi buah. “Jadi makanan harus lengkap dan berimbang,” papar dr. Caessar saat dihubungi redaksi Fimela.com.

 

2 dari 2 halaman

Makanan Lain

Selain buah dan sayur, si kecil juga dapat diberikan kacang-kacangan, daging tanpa lemak. Serta yoghurt yang banyak mengandung bakteri berguna yang disebut probiotik, dapat membantu tubuh melawan penyakit seperti pilek, infeksi telinga, dan radang tenggorokan.

Susu sangat baik bagi sistem imunitas anak-anak karena tidak hanya mengandung kalsium, tapi juga protein, vitamin A, dan beberapa jenis vitamin B.

Sumber: Fimela

Disadur dari: Fimela (Penulis: Anisha Saktian Putri/Editor: Nabila Mecadinisa/Published: 23/03/2020)

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus Corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.

Video Populer

Foto Populer