Sukses


Ahsan / Hendra Belum Pikirkan soal Olimpiade, Prioritaskan Pencegahan Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mendukung penundaan Olimpiade Tokyo 2020 yang mundur ke tahun depan. Menurut pasangan berjuluk The Daddies tersebut, saat ini yang terpenting adalah melawan wabah virus corona. 

Pada Selasa (24/3/2020), Presiden IOC dan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, telah sepakat untuk menunda pelaksanaan pesta olahraga akbar empat tahunan itu dan akan menjadwal ulang pelaksanaanya pada 2021.

Ahsan mengatakan untuk saat ini kesehatan dan keselamatan adalah yang utama, sedangkan Olimpiade bisa dikesampingkan sementara.

“Yang pasti saya berharap itu yang terbaik, yang penting sekarang kesehatan dan keselamatan semuanya. Jadi, ya nantilah buat Olimpiade, sekarang juga kan lagi fokus ke wabah ini. Semua pemerintah, negara lebih fokus ke sana daripada penyelenggaraan Olimpiade. Kesehatan dan keselamatan itu yang harus prioritas,” kata Ahsan melalui telepon, Jumat (27/3/2020). 

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut, mengaku belum terlalu memikirkan langkah untuk persiapan Olimpiade tahun depan. Menurut mereka, saat ini fokusnya adalah melawan virus corona, menjaga kesehatan diri masing-masing, keluarga, masyarakat dan berharap situasi kembali normal adalah hal yang utama.

Sekarang lagi sibuk ke wabah, saya enggak mikir ke sana (Olimpiade), Olimpiadenya nanti dulu lah. Apalagi jumlahnya meningkat terus yang terkena virus. Yang penting jaga diri, keluarga sehat, semua sehat dan kembali normal situasi yang terpenting. Olimpiadenya nanti dulu," tegas Mohammad Ahsan, seperti dilansir Antara

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sempat Waswas

Menurut ganda putera nomor dua dunia itu langkah penundaan Olimpiade Tokyo 2020 sudah paling tepat di tengah krisis COVID-19 yang hampir dirasakan seluruh dunia, tak terkecuali Jepang sebagai tuan rumah.

Sebelumnya Hendra juga mengaku khawatir jika Olimpiade tetap dilaksanakan saat kondisi global mengalami pandemi.

“Saya juga was-was kalau harus bertanding pada Olimpiade Tokyo di tengah wabah virus corona,” kata Hendra yang dihubungi pekan lalu.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja selesai menjalani masa karantina selepas melakoni turnamen All England 2020 di Brimingham pekan lalu. Kini mereka telah kembali ke kediaman masing-masing.

Video Populer

Foto Populer