Sukses


Nadal dan Gasol Galang Dana Bantu Spanyol Lawan Virus Corona

Bola.com, Madrid - Pabasket Pau Gasol dan petenis Rafael Nadal ikut bergerak membantu negaranya, Spanyol, memerangi wabah virus corona. Mereka meluncurkan kampanye penggalangan dana. 

Rafael Nadal dan Gasol memasang target 11 juta euro atau hampir Rp200 untuk membantu negara kedua dengan jumlah kasus corona terbanyak di Eropa itu setelah Italia.

"Masyarakat Spanyol tak pernah mengecewakan kami para atlet. Kami ada sekarang karena mereka," kata Nadal kepada AFP, seperti dikuti Antara, Sabtu (28/3/2020).

"Kami tak boleh mengecewakan mereka sekarang," imbuh peraih 19 gelar Grand Slam tersebut. 

Ketika ide penggalangan dana itu muncul di benak Nadal, petenis nomor dua dunia itu langsung mengontak sang kawan Gasol untuk membantu mempromosikan kampanye tersebut. Saat ini lebih dari 4.000 orang telah meninggal dunia karena virus corona di Spanyol.

"Kami ingin menggalang 11 juta euro dan membantu 1,34 juta masyarakat, mereka yang sangat terdampak dengan virus corona," kata bintang Milwaukee Bucks dan juara NBA dua kali, Gasol.

"Semoga seluruh dunia olahraga Spanyol mengikuti langkah kami," kata Gasol.

 

2 dari 2 halaman

Saatnya Semua Berperan

Mantan kiper Real Madrid dan Tmnas Spanyol, Iker Casillas, menjadi salah satu yang pertama menanggapinya kampanye penggalangan dana tersebut.

"Saatnya bagi olahraga Spanyol dan tergantung dari kita semua untuk berperan," cuit Casillas di Twitter.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui juga menyatakan dukungannya terhadap kampanye penggalangan dana itu.

"Saya harap semua atlet mengikuti inisiatif ini dan kami bisa membalas, kendati dalam jumlah kecil, semua dukungan yang telah kami dapatkan selama karier kami," kata Lopetegui. 

Sumber: Antara 

Video Populer

Foto Populer