Sukses


Kota Dikarantina, Pelari UEA dan Prancis Lomba Maraton di Balkon Rumah

Bola.com, Jakarta - Puluhan negara memberlakukan lockdown untuk menghentikan penyebaran virus Corona. Hal ini membuat masyarakat harus pandai mengatur aktivitas di rumah supaya tidak bosan.

Bagi penggemar olahraga lari, bertahan di rumah selama masa karantina menjadi tantangan tersendiri. Seperti yang dilakukan oleh pasangan asal Afrika Selatan, Collin dan Hildy Allin yang tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab. Dubai saat ini telah dilockdown sejak 26 Maret.

Dikutip dari AFP via Antara, keduanya lari menempuh jarak 42,2 kilometer dengan berlari 2.100 putaran lebih di balkon mereka yang luasnya 20 meter, sedari pagi pada Sabtu (28/3/2020) waktu setempat.

Mereka menyelesaikannya dalam lima jam, sembilan menit dan 39 detik.

“Kami berhasil … #balconymarathon,” kata Allin dalam akun Instagramnnya.

“Terima kasih atas semua like dan dukungan untuk sesuatu yang unik. Sangat menyenangkan ada Anda selama perjalanan,” katanya.

Putri pasangan tersebut yang berusia 10 tahun, Geena, bertindak sebagai direktur lomba. Ia juga memberi orang tuanya minum dan makanan ringan serta memutar lagu yang menginspirasi.

“Ini tentang memberi orang sesuatu, membuat orang terkoneksi, karena semua orang khawatir akan dampak virus Corona," kata Allin kepada AFP.

2 dari 3 halaman

Di Prancis

Hal yang sama juga dilakukan oleh warga Prancis, Elisha Nochomovitz (32). Elisha yang tinggal di dekat kota Toulouse, Prancis, berlari marathon di balkonnya yang hanya berluas tujuh meter.

Elisha Nochomovitz (32), yang tinggal di dekat kota Toulouse, Prancis, berlari marathon di balkonnya yang hanya berluas tujuh meter. Dia berhasil menyelesaikan lari dalam enam jam 48 menit, hampir dua kali lipat dari waktu finis marathon terbaiknya.

Pandemi virus Corona telah merusak olahraga internasional dan memicu kebijakan lockdown. Ini membuat orang-orang yang hobi berolahraga mencari cara lain agar tetap bisa menyalurkan hobi mereka.

 

Sumber: AFP, Instagram via Antara

 

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus Corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Wawancara Khusus Memphis Depay

Video Populer

Foto Populer