Sukses


Kevin / Marcus Masuk Daftar Anak Muda Berprestasi Forbes 30 Under 30 Asia 2020

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menyabet penghargaan individual bergengsi. Pasangan berjuluk Minions tersebut masuk daftar Anak Muda Berprestasi Forbes 30 Under 30 Asia 2020 kategori Entertainment dan Sports.  

Majalah bisnis bergengsi itu setiap tahun merilis daftar 30 anak muda yang dinilai menorehkan prestasi hebat, dari berbagai bidang. Daftar tersebut kemudian juga ada yang dibagi per wilayah, termasuk Asia Tenggara. 

Kevin/Marcus masuk daftar versi Asia Pasifik dari kategori Hiburan dan Olahraga yang dirilis Jumat (3/4/2020). Saat ini, Kevin berusia 24 tahun, sedangkan Marcus berumur 28 tahun.  

"Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giden saat ini menempati peringkat 1 dunia di sektor ganda putra. Pada 2018, pasangan ini memenangi delapan gelar BWF World Tour dan menyabet gelar Atlet Pria Favorit di Indonesian Sport Award," tulis Forbes di lamannya mengenai alasan memasukkan Kevin/Marcus ke daftar tersebut. 

"Pada Kejuaran Bulutangkis Asia Beregu 2020 di Manila, Kevin/Marcus jadi bagian tim Indonesia yang memenangi medali emas," imbuh Forbes. 

Dari olahraga bulutangkis, selain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ada juga pemain tunggal putri asal Korea Selatan, An Se-young. Prestasi ini terbilang luar biasa karena An baru berusia 17 tahun. 

Dia menjadi pemain pertama asal Korea Selatan yang menyabet penghargaan Most Promising Player of the Year oleh BWF pada 2018.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Isyana dan Niki Juga Masuk Daftar

Total ada empat anak muda asal Indonesia yang masuk daftar ketegori ini. Dua anak muda lainnya berasal dari dunia entertainmnet, yaitu Isyana Sarasvati (26 tahun) dan Nicole Zefanya (20 tahun).  

"Isyana Sarasvati adalah penyanyi dan penulis lagu pop yang bernaung di bawah Sony Music Indonesia. Alumnus Nanyang Academy og Arts Singapura dan Royal College of Music di London itu, menciptakan lagunya sendiri, pernah juara piano dan pernah jadi penyanyi opera. Sejauh ini sudah punya tiga album, yang terbaru rilis pada November," tulis Forbes. 

"Isyana juga pengaruh besar di sosial media, dengan pengikutl lebih dari 7 juta di Twitter. Video musiknya,Tetap Dalam Jiwa, rilis pada 2015, mencatatkan 93 juta views di Youtube. Dia juga tampil dalam penutupan Asian Games 2018." 

Adapun Zefanya atau yang biasa dipanggil Niki merupakan atlet yang berada di bawah naungan 88rising bersama Rich Brian. Mereka pernah tampil di festival musik Coachelle pada tahun ini. 

Sumber: Forbes 

Video Populer

Foto Populer